Polisi Cilik Tulungagung Unjuk Ketrampilan Dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke- 78

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polisi Cilik (Pocil) Polres Tulungagung, tampil memeriahkan puncak Peringatan HUT Bhayangkara Ke- 78, yang dilaksanakan di halaman Pemkab Tulungagung, Senin, (01/07/2024).

Upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke- 78 ini, dipimpin oleh Waka Polres Tulungagung Kompol Christian Bagus Yulianto.

Pocil dengan penuh semangat tampil kompak dan memukau dihadapan Forkopimda dan tamu undangan HUT Bhayangkara Ke-78. Pocil terdiri dari pelajar tingkat SD tersebut menunjukkan kekompakannya dalam gerakan kreasi baris berbaris.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan mengatakan, Pocil yang pentas hari ini merupakan binaan Satlantas Polres Tulungagung yang terdiri dari siswa-siswi tingkat SD.

“Pocil ini memang layak ditampilkan dalam puncak acara peringatan HUT Bhayangkara ke 78, mereka merupakan 10 besar grand finalis dalam Gebyar Pocil Polda Jatim bulan Juni 2024 kemarin. Alhamdulillah, Pocil kita mendapatkan juara Best Arranger dan Best Commander ,” terang AKP Jodi.

Lanjutnya, tujuan utama Pocil adalah untuk pembelajaran berlalu lintas sejak usia dini dan upaya memberikan motivasi kepada Pocil (Polisi Cilik) sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan langkah pencegahan serta mewujudkan lalu lintas yang berkeselamatan, terutama di wilayah hukum Polda Jawa Timur dan khususnya Polres Tulungagung.

“Pocil ini sebagai motivasi Bhayangkara muda yang tujuannya, untuk membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus yang memiliki disiplin tinggi, bertanggung jawab dan memahami tugas-tugas Polisi dalam menjaga Kamseltibcarlantas dan mencintai NKRI,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait