PJ Sadali Ie : Terima Kasih Dedikasi Gubernur Wagub Periode 2019-2024

  • Whatsapp

JAKARTA,beritaLimacom|| Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Acara Syukuran Pelantikan Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian yang berlangsung pagi tadi, Jumat (26/4/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU mengapresiasi dedikasi yang telah diberikan Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail dan Barnabas N. Orno selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024.

Penjabat mengungkapkan, kita bersyukur Gubernur Maluku Bapak Drs Irjen Pol (Purn) Murad Ismail beserta ibu dan bapak Wakil Gubernur Maluku bapak Barnabas N. Orno beserta ibu telah menunaikan masa bakti sebagai para pemimpin daerah. Hal itu perlu dimaknai dengan penuh sukacita dan syukur bahwa bakti besar telah ditunaikan dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan dan memajukan daerah yang berdampak pada kemajuan bangsa dan negara.

” Untuk itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian tanpa batas dan prestasi selama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024,” ungkap Sadali Ie pada Acara Syukuran Pelantikan Penjabat Gubernur Maluku yang berlangsung di ruang pertemuan lantai 8 GIIA Maluku Hotel, Jumat (26/4/2024).

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Maluku sehingga semua proses pelantikan dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kurang lebih satu tahun kedepan masa kepemimpinan kami selaku Penjabat Gubernur, dengan durasi waktu yang sangat singkat. Oleh sebab itu, kami mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Kami berharap semua untuk saling bergandengan tangan, bahu membahu dan bekerja keras mulai hari ini untuk menjawab berbagai kebutuhan pembangunan di Maluku,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan program pembangunan, Sadali mengatakan sinergi pemerintahan harus terus dijaga, dimana harus dibangun sinergitas dengan Forkopimda, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota dengan Pemerintah Pusat, sinergitas lintas sektor antara instansi vertikal, BUMN/BUMD, serta semua stakeholder juga harus dijaga dengan baik bahkan harus terus ditingkatkan.

“Dan beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak yakni pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur, Bupati&Wakil Bupati, serta Walikota & Wakil Walikota. Oleh karena itu, kami memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama TNI/Polri, agar pelaksanaan pesta demokrasi pilkada serentak di Provinsi Maluku dapat berjalan aman dan lancar,”pungkasnya.

Ditempat yang sama juga, Gubernur Maluku Periode 2019-2024, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail meminta semua pihak untuk mendukung Pj Gubernur Maluku dalam melaksanakan tugas sebagai kepala daerah.

“Marilah kita doakan agar seluruh jajaran Pemerintah di Provinsi Maluku dapat menjalankan amanah yang telah diemban saat ini,”imbaunya.

Dirinya juga mengaharapkan semua pimpinan yang ada di Maluku memiliki visi yang sama untuk mewujudkan “Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani terjamin dalam ksejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.
“Seorang pemimpin yang dipilih itu berasal dari Tuhan Yang Maha Esa, maka dari itu, harus melaksanakan tugas dengan jujur dan adil,’’ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Maluku, DPRD Maluku, Lembaga Yudikatif, media serta seluruh masyarakat Maluku yang telah mendukung kepemimpinannya dalam menjalankan roda Pemerintahan periode 2019-2024.

“Terima kasih atas semua dukungan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa bisa membalas kebaikan bapak ibu sekalian,”tandasnya.

Acara Syukuran dihadiri Istri Penjabat Gubernur Maluku, Ibu Nita Sadali, Gubernur Maluku Periode 2019-2024 Irjen Pol (Purn) Drs.Murad Ismail dan Ibu Widya Pratiwi, Forkopimda Maluku, Bupati Walikota Se-Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Mantan Anggota DPR RI Michael Wattimena, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait