Pj. Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro Inisiasi Program Bersih-bersih Rumah Ibadah

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com – Setiap hari Jum’at pagi, Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro melakukan bakti sosial yang diberi nama “JUMAT” atau “Jaring Untuk uMAT” dengan membersihkan rumah – rumah ibadah secara bergiliran bersama warga setempat.

Program tersebut merupakan rangkaian dari “Baksos Bareng MAS PJ” yang diinisiasi oleh Ali Kuncoro setiap hari Senin sampai dengan Jum’at dengan sasaran berbeda setiap hari nya.

“Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap hari Jum’at pagi. Bersama – sama kita membersihkan tempat-tempat ibadah seperti masjid, langgar, musholla, gereja, juga klenteng, sebagai wujud toleransi dan moderasi beragama di Kota Mojokerto,” ungkap sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut usai membersihkan Langgar Wakaf Darut Taubah Pekayon, Kelurahan Kranggan, Jum’at (19/1).

Selain menjaga kebersihan rumah ibadah, kegiatan ini juga semakin meneguhkan Kota Mojokerto sebagai kota yang guyub, rukun, dan nyaman untuk di tinggali oleh seluruh pemeluk agama.

“Kota Mojokerto ini kan sudah pernah mendapat penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama, maka harus kita jaga, kita rawat keberagaman di Kota Mojokerto agar senantiasa damai, guyub, rukun,” terang Mas Pj.

Turut mendampingi Mas Pj pada kesempatan ini Sekretaris Daerah, Para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, serta Camat dan Lurah setempat.

Ta’mir Langgar Wakaf Darut Taubah Pekayon, Moch. Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa selama ini baru pertama kali Langgar Wakaf Darut Taubah Pekayon dapat kunjungan dari orang nomor satu di Pemkot Mojokerto.

“Pertama kami sangat berterima kasih dan bersyukur sekali ya, karena Pak Wali mau meluangkan waktunya untuk datang langsung dan ikut membersihkan Langgar Wakaf Darut Taubah, ini baru pertama kali seingat saya di datangi wali kota,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kedatangan Mas Pj secara langsung, kedepan Langgar Wakaf Darut Taubah Pekayon akan mendapat bantuan dari Pemkot Mojokerto untuk memperbaiki beberapa kebocoran dan mengganti kusen yang sudah lapuk.

“Semoga dengan kedatangan Pak Wali, melihat secara langsung kami bisa diberikan bantuan untuk perbaikan langgar,” harapnya.(Kar)

beritalima.com

Pos terkait