PJ Walikota Mojokerto Dampingi PJ Gubernur Jatim Berangkatkan Ribuan Peserta SOMA Nite Run

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com- Pemerintah kota Mojokerto bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Jawa Timur menggelar Spirit of Majapahit (SOMA) Nite Run dengan start – finis di Alun-alun Wira Raja kota Mojokerto pada Sabtu (4/5/2024)

Spirit of Majapahit ( SOMA) Nite Run yang pertama di gelar ini. Mendapat antusias dari para peserta, terbukti 5000 peserta yang ikut event bergengsi itu, peserta tak hanya dari Mojokerto saja, tapi datang dari berbagai kota di wilayah Jawa Timur. Seperti, Jombang, Sidoarjo, Surabaya dan Pasuruan.

Dalam sambutanya, Pj Walikota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak fokus untuk kegiatan bagi penyuka olahraga lari saja. Namun SOMA Nite Run ini juga bakal diramaikan dengan sejumlah kegiatan hiburan yang menarik. Seperti menghadirkan cheerleader, Eternal DJ Perform, dan juga VIP Guest Star yaitu Gildoqoustic serta juga akan diramaikan dengan pesta kembang api.

” Salam olah raga, Apa siap untuk berlari…, Ok sebelum berlari tolong jawab pantun saya’ Malam hari cahaya terang, kita berlari dapat hiburan, terima kasih berkenan datang bapak Pj Gubernur di Soma Nite Run, Mojokerto kota yang makmur mari kita jaga segenap jiwa, berkenan kepada bapak Pj Gubernur untuk melepas ribuan perserta” ujar Mas Pj Walikota

Mas Pj, yang juga menjabat Kadispora Jatim ini juga menyampaikan, Even SOMA Nite Run ini adalah kegiatan yang sengaja di gagas dengan mengangkat semangat menelusuri jejak-jejak sejarah Kota Mojokerto dengan berlari. Keunikan rutenya menampilkan bangunan bersejarah dan peninggalan budaya di kota Mojokerto.

” Para peserta SOMA Nite Run juga kita ajak merasakan pengalaman berpetualang yang menarik karena di sepanjang perjalanan akan disambut keramahan penduduk setempat yang menjadi ciri khas kota Mojokerto” Imbuh Mas Pj Walikota

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, sangat mengapresiasi dan salut event SOMA Nite Run ini, event ini sangat spektakuler dan setara dengan event standar internasional

“Kota Mojokerto punya even yang spektakuler, saya hadir karena kota Mojokerto mampu menyajikan sesuatu inovasi yang kreatif, dan menjadi Mojokerto yang lebih satu tingkat diantara Kabupaten/Kota di Jawa Timur” ujar Pj Gubernur Jatim.

Dalam SOMA Nite Run ini dibagi menjadi dua rute. Untuk rute 5K akan menempuh rute Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Gajah Mada Sisi Barat – Jalan Taman Siswa – Jalan Letkol Soemardjo – Jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – dan Finish Alun Alun Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk rute 10K akan menempuh rute Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Mayjend Sungkono – Jalan Jati Kulon – Jalan Raya Ijen – Jalan Ronggolawe – Jalan Pepaya – Jalan Durian – Jalan Sawunggaling – Jalan Gajah Mada sisi barat – Jalan Taman Siswa – jalan Letkol Soemardjo – jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – Finish Alun-Alun Kota Mojokerto.(Adv/Kar)

beritalima.com

Pos terkait