PKBRS RSUD Kota Madiun Sabet Juara Nasional Promosi Dan Konseling KB

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Inovasi Pelayanan Keluarga Berencana Rumah Sakit (PKBRS) RSUD Sogaten meraih apresiasi tinggi. Meski baru 1,5 tahun dibentuk, tim yang diketuai oleh dr Muhammad Nur Sp,OG itu berhasil menyabet juara I tingkat nasional Promosi dan Konseling KB Pasca Persalinan dan Pasca Keguguran untuk kategori rumah sakit tipe C yang diselenggarakan oleh BKKBN Pusat.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Best Western Lagoon Hotel Manado, bertepatan dengan puncak rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke-25 tahun, Jumat 6 Juli 2018.

“Tentu senang sekali bisa mendapatkan juara. Tapi, itu juga berarti tanggung jawab kami semakin bertambah,’’ tutur Kepala Bidang Pelayanan RSUD Sogaten, dr Denik Wuryani.

Dikonfirmasi tentang faktor kemenangan ini, Denik menjelaskan, banyak inovasi yang ditawarkan oleh tim PKBRS dalam mendukung program keluarga berencana. Yakni, inovasi 5 in 1 plus. Dalam program tersebut, mereka melakukan promosi KB sejak pasien periksa kehamilan.

Pendampingan terus dilakukan oleh tim PKBRS kepada pasien hingga pasca melahirkan. Mereka juga membantu pasien memilih alat kontrasepsi yang tepat. Jika ada permasalahan atau tanya jawab, tim PKBRS siap melayani melalui aplikasi chat WA group.

“Alhamdulillah, cara ini meningkatkan pengguna KB dengan cukup signifikan,’’ ujarnya.

Tak hanya itu, tim PKBRS juga dilengkapi dengan Duta KB dan Ustadz KB. Keduanya membantu pasien untuk lebih memahami manfaat dan cara penggunaan alat kontrasepsi. Ustadz KB, tugasnya membantu pasien memahami KB dari segi agama.

Dengan pencapaian ini, Denik berharap tim PKBRS RSUD Sogaten semakin semangat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain meneruskan kegiatan yang sudah berjalan, juga menambah inovasi lainnya agar semakin baik. ‘’Sehingga, meningkatkan kepuasan pasien,’’ pungkasnya. (Kominfo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *