PKL Alun-alun Ancam Gelar Aksi, Apabila Direlokasi

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Persatuan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan disekitar alun-alun KH Bagus asra bondowoso, menggelar pertemuan dengan Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan Perdagangan serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso komisi 2 yang membidangi perdagangan yang bertempat disekitar Alun-alun.

Pertemuan ini dilakukan menyusul adanya kabar bahwa para pedagang kaki lima yang berjualan disiang hari akan direlokasi ke salah satu tempat yang jauh dari keramaian kota.

Namun hal itu ditentang keras oleh para PKL, menurutnya tempat tersebut dinilai tidak layak menjadi tempat PKL berjualan, selain karena jauh dari keramaian, tempat tersebut dikawatirkan akan sering terjadi bencana baik banjir maupun Longsor.

Hal ini disampaikan oleh Mujiati selaku koordinator peguyuban yang berjualan disiang hari saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media selesai acara shering dengan Komisi 2 dan beberapa perwakilan instansi terkait lainnya.

“Kalau kami dipindahkan kesana mana mungkin ada yang mau makan dan minum, wongan ditempat tersebut jauh dari keramaian, terus kita mau jualan ke siapa, terus keluarga kita mau dikasih makan apa, kalau nantinya ditempat tersebut sepi pengunjung,” tuturnya dengan nada geram.

Selain untuk makan dan minum para pengunjung yang datang ke alun-alun juga ingin menikmati keindahannya sambil duduk-duduk bersantai bersama keluarganya.

“Kalau kesana para pengunjung mau menikmati apa, selain memang sepi pengguna jalan dan bukan tempat yang layak untuk bersantai, terus kami mau berjualan ke siapa,” ungkapnya Rabu (24/05).

Lebih lanjut Muji menegaskan apabila nantinya tidak menemukan solusi dan para PKL tetap akan direlokasi, maka pihaknya bersama dengan puluhan para pedagang kaki lima akan menggelar aksi.

“Kita akan menggelar Aksi apabila keputusan direlokasi tetap dilaksanakan, tapi kami berharap kepada komisi 2 untuk memperjuangkan aspirasi kami, sehingga kami tetap bisa berjualan di sini,” pungkas kader PDIP ini.

Sementara itu menurut informasi bahwa lokasi PKL berjualan yang ada disebelah timur Alun-alun Bondowoso akan dijadikan ruang terbuka hijau untuk memperindah penataan dalam kota. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *