Plh Kapolsek Koja Kukuhkan Ketua Pokdar SS 79 TU

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Plh Kapolsek Koja, AKP Basroni mengukuhkan Ketua Pokdar Sub Sektor 79 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dari Muhammad Maulana kepada Budi Rifani, Jumat malam (10/8). Pengukuhan yang dilaksanakan di RPTRA Walang dihadiri seluruh anggota Pokdar serta unsur Kelurahan Tugu Utara dan jajaran Babinkamtibmas Polsek Koja.

AKP Basroni mengatakan, dengan dikukuhkannya Ketua Pokdar yang baru diharapkan dapat meningkatkan terjaganya kamtibmas di wilayah Kelurahan Tugu Utara. “Pokdar Kamtibmas adalah mitra Polri, bagi kami Pokdar adalah anak kandung kepolisian,”ujar AKP Basroni saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, adanya Pokdar dapat membantu tugas kepolisian dalam meminimalisir kejahatan di wilayah. “Dengan hadirnya Pokdar SS 79 Tugu Utara, selama ini dapat meredam angka kejahatan dilingkungan, seperti tawuran yang sering terjadi. Alhamdulillah dengan adanya Pokdar tawuran tersebut dapat langsung diatasi,”terang AKP Basroni.

Plh Kapolsek Koja mencatat, selama Pokdar eksis, angka kejahatan diwilayah Koja sangat menurut darstis. Hal itu kata AKP Basroni, karena selama ini Pokdar bersama Kepolisian rutin melakukan patroli sehingga dapat mengatasi dengan cepat persoalan diwilayah.

Sementara, Ketua Pokdar terpilih Budi Rifani berjanji akan melaksanakan tugas yang diembannya dengan semaksimal mungkin. “Tentunya amanah ang telah dipercayakan kepada saya, akan saya jaga semampu saya. Kedepannya kerjasama antara Pokdar dan Kepolisian akan tetap terjaga guna kamtibmas dilingkungan,”kata Budi.

Sedangkan, Penasehat Pokdar Sub Sektor 79 Tugu Utara, Chaerul Syah Hasibuan menambahkan, mendekati pagelaran Asian Games 2018 ini, pihaknya bersama kepolisian akan sebaik mungkin menjaga kamtibmas di Kelurahan Tugu serta Kecamatan Koja.

“Untuk turut mensukseskan Asian Games 2018, ketertiban harus dijaga bersama-sama. Apalagi sebentar lagi obor asian games akan berada di Jakarta Utara,”tamahnya.

Ia berharap, keamanan dan ketertiban pada tiga hari besar yakni, Asian Games, HUT RI dan Idul Adha dapat terjaga dengan baik sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap masyarakat.

“Jika bukan kita sendiri yang menjaga kamtibmas siapa lagi, maka dari itu dengan adanya pokdar ini diharapkan dapat membantu memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat,”tandas Chaerul. Edi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *