PLN Peduli Kembali Berikan Rp 30 Juta untuk Program TJSL di Korong Asam Pulau

  • Whatsapp

PT PLN Persero UPK Bukittinggi salurkan Rp 30 juta melalui program bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Program bantuan ini berupa pengembangan UMKM Sulaman Kapalo Samek senilai Rp 30 juta kepada Kelompok Usaha Bersama Amanah Korong Asam Pulau, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (19/5).

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Bukittinggi yang diwakili oleh Manager Bagian Keuangan dan Umum, Ritno Saputra, menjelaskan bantuan ini diperuntukkan pengembangan UMKM Sulaman Kapalo Samek di Korong Asam Pulau.

“Ini merupakan bantuan yang kedua kali untuk KUB Amanah Korong Asam Pulau yang sebelumnya diberikan pada tahun 2021, kami memberikannya karena ini salah satu produk unggulan Program TJSL PLN UPDK Bukittinggi.Bukan hanya itu, KUB Amanah telah menunjukkan hasil yang cemerlang dengan banyaknya pesanan sulaman kapalo samek tersebut,” jelas Ritno Saputra.

Ritno menjelaskan, PLN melihat kreatifitas dan keahlian warga Korong Asam Pulau dalam menyulam kapalo samek dan memberikan dampak ekonomi pada masyarakat sekitar Korong Asam Pulau.

Pada kesempatan yang sama, Wali Korong Asam Pulau, Eli Suarni, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN UPK Bukittinggi atas bantuan yang telah diberikan kepada Korong Asam Pulau.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT PLN UPK Bukittinggi atas bantuan yang sudah diberikan kepada Korong Asam Pulau khususnya KUB Amanah berupa Peralatan Usaha Sulam Kapalo Samek. Semoga dengan bantuan ini, usaha KUB Amanah berkembang lebih pesat lagi kedepannya serta semoga PLN selalu menggandeng kami agar usaha kami kedepannya lebih maju dan besar lagi,” jelas Eli.

Dengan adanya bantuan program TJSL ini, PLN terus memberikan kontribusi terhadap UMKM sekitar agar UMKM-UMKM lokal dapat lebih maju lagi. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait