Plt Bupati Pamekasan Pimpin Upacara HUT Ke-72 Kemerdekaan RI

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com- Plt Bupati Pamekasan, dan sekaligus wakil Bupati Pamekasan Halil Ashyari memimpin upacara bendera HUT ke- 72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendopo Ronngukowati Pamekasan, Jalan Pamongpraja. Dalam HUT Ke-72 Kemerdekaan RI pada tahun 2017 serta mengusung tema Indonesia Kerja Bersama. Kamis (18/8)

Dalam kegiatan upacara Bendera Mira Putih. Dan detik- detik kemerdekaan tersebut melibatkan banyak pihak diantaranya pelajar SMA dari berbagai sekolah yang ada di Bumi Gerbang Salam tergabung dalam pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka). Mereka terbagi dalam kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45.

Serta komandan upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Joelian Triwahjoko, sedangkan peserta upacara terdiri dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, PNS, pramuka dan para siswa. Dan paduan suara dibawakan oleh para siswa-siswi tingkat SMA dan MA.

Upacara bendera HUT ke 72 kemerdekaan RI ini juga dihadiri Forum Pimpinan Daerah (forpimda), Plt Sekda, Ketua DPRD dan segenap pimpinan OPD hingga para undangan dan veteran.

Selain itu pula, masyarakat sekitar juga hadir menyaksikan prosesi upacara detik-detik proklamasi, namun sebelum pelaksanaan pengibaran bendera, tepat pukul 10.00 wib terdengar bunyi sirine sebagai tanda upacara dimulai.

Pembacaan teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin. Dan upacara berjalan hikmat dan lancar.

Dan pasukan Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan mengibarkan bendera sang saka merah putih. Selesai upacara dilanjutkan dengan penampilan drama kolosal tentang perjuangan yang tergabung dalam TNI dan Siswa Siswi SMA di Pamekasan.

Reporter : adk
Editor : Fendi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *