Plt Bupati Pastikan UNBK Di Lumajang Berjalan Lancar

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., berkeliling meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 di sejumlah SMK di Kabupaten Lumajang, Senin 02/04/2018.

UNBK SMK tersebut berlangsung pada 2-5 April 2018.
Ada beberapa lembaga SMK yang ditinjau Plt. Bupati pada hari pertama ini, diantaranya di SMK PGRI, SMKN 1, SMKN 2, dan SMK Muhammadiyah Lumajang.
Saat dimintai keterangan maksud dan tujuan kegiatan tersebut, Plt. Bupati menyampaikan, bahwa ia ingin memastikan pelaksanaan UNBK SMK Negeri/Swasta di Lumajang berjalan lancar, dan tidak ada suatu permasalahan.

“Saya harus memastikan ujian ini berjalan dengan baik, sehingga diharapkan hasilnya bagus”, ungkap Buntaran.
Saat berada di SMKN 1 Lumajang, Plt. Bupati sempat menemui siswa yang mengalami sakit saat mengikuti ujian, dengan bantuan kursi roda. Plt. Bupati memberikan semangat kepada siswa tersebut, agar tetap semangat dalam mengerjakan UNBK.

Plt. Bupati mengungkapkan, selama meninjau UNBK tidak menemukan permasalahan yang signifikan. Menurutnya, masing-masing sekolah sudah mempersiapkan UNBK dengan maksimal, termasuk antisipasi gangguan teknis.

Kepala Sekolah SMKN 1 Lumajang, Zainal Abidin, S.Pd., menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan penyelenggaraan UNBK di SMKN 1 Lumajang dengan maksimal. “Segala sesuatu kemungkinan sudah kita persiapkan, perangkat komputer cadangan, bahkan genset kita sudah persiapkan untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi”, ungkap Zainal Abidin. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *