Plt Gubernur Buka Lomba Bengkulu Memanah 2018

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Bengkulu Memanah 2018 di halaman Balai Semarak Bengkulu, (24/11).

Perlombaan panahan ini memperebutkan Piala Gubernur sekaligus sebagai ajang pencarian atlet panahan potensial.

Sementara kelas yang dilombakan diantaranya, Standart Bow Junior, Standart Bow Umum, Horse Bow, Bare Bow, dan Compound.

Ketua panitia kegiatan, Envi Ansori mengatakan, dengan kegiatan memanah ini yang diikuti peserta dari Riau, Batam, Lampung, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Basa, Batu Raja, Palembang, dan juga diikuti oleh club-club lokal seperti dari Curup, Rejang Lebong, Muko-Muko, dll.

Envi Ansori selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa kegiatannya berjalan dengan lancar.

“Alhamduilah potensi dari Bengkulu, mereka masuk 4 besar saat ini, untuk kategori pelajar. Mereka sangat dapat di banggakan untuk mengikuti semi final nanti,” ujarnya.

Beliau menjelaskan, ada 6 kategori diantaranya yaitu pelajar SD/ SMP 20 Meter, standarbow SMK/ UMUM 30 Meter barebow/hertebow 20 meter, compoound 50 Meter, PVC Bow Pemula. Ada tahap kualifikasi dan eleminasi nantinya dalam perlombaan ini.

Kedepannya ia berharap adanya dukungan dari pihak pemerintah agar para pemenang lomba panah ini nantinya bisa mengasah kemampuannya di tingkat yang selanjutnya.

“Harapan kami ke depannya agar ada dukungan dan pembinaan lanjutan dari pihak pemerintah, apabila ingin memajukan olahraga panahan. Maka kita di Bengkulu juga bisa melahirkan atlet – atlet yang handal bisa diandalkan kejuaran PON, Kejurnas, dll,” pungkasnya. (ertk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *