Plt Kades Baru, Pembangunan Desa Mangge Asi Dompu Kini Mulai Terarah

  • Whatsapp

Dompu, beritalima.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Mangge Asi, Kabupaten Dompu, NTB yang baru diangkat Bupati, Akshan SH, berkomitmen membangun desa setempat dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) secara efektif dan efisien dengan mengedepankan tiga prinsip pembangunan yang berkelanjutan (Sustainablity).

Menurut Akshan, prinsip pembangunan yang berkelanjutan (Sustainablity) itu terangkum dalam tiga tema besar yakni Pembangunan Lingkungan (Enviromental Sustainablity), Pembagunan Ekonomi Berkelanjutan (Economic Sustainablity) dan Pembangunan Manusia (Human Deveploment Sustainablity) yang tentunya dapat dicapai secara bertahap.

Selain itu, ia mengaku akan mengedepankan sistem pengelolaan keuangan desa yang transparan dan berharap adanya pengawasan partisipatif dari semua elemen masyarakat. Dirinya meyakini bahwa sinergitas antara pemerintah desa dengan masyarakat dapat mewujudkan pembangunan desa sesuai harapan dan yang dicita-citakan bersama.

“Ini amanah yang harus saya junjung tinggi, untuk itu ayo kita bangun desa Mangge Asi ini secara bersama-sama,” ajak Plt Kades Mangge Asi, Akshan SH., saat acara sambut kenal dengan warga desa setempat, Senin (26/11/2018).

Menurutnya, pembangunan desa yang sedang digencarkan oleh pemerintah melalui kucuran dana melimpah ke setiap desa berupa DD/ADD harus dimanfaatkan dengan baik. “Sebelum melakukan pembangunan secara fisik, kita harus membangun kesadaran masyarakat agar merasa memiliki dan ikut berperan dalam pembangunan desa. Karena tidak mungkin memajukan desa seorang diri,” cetusnya.

“Insya Allah persolan-persolan desa sebelumnya akan dijadikan pelajaran dan pijakan untuk mewujudkan pemerintahan desa Mangge Asi yang bersih, jujur dan transparan. Saya bermimpi, kepemimpinan saya selama dipercayakan sebagai Plt dapat dijadikan contoh dan pelajaran yang baik bagi Kepala Desa kedepan,” harapnya. (B5-Azwar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *