Plt Kades Pematang Terang Arogan, Wartawan Diludahi dan Kartu Pers Disita

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Pegawai Negeri Sipil(PNS) di Kantor Camat Tanjung Beringgin M Lumbangaol yang juga sebagai Plt Kades Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringgin, Sergai Arogan, Pasalnya Andi(32) merupahkan wartawan SKU terbitan medan yang tinggal di Desa Pon, Kec.Seibamban, Sergai mendapat cacian oleh oknum Plt tersebut tak hanya itu plt kades tega meludahi hingga mengenai wajah andi selaku Wartawan SKU Terbitan Medan begitu juga Plt kades tersebut juga menyita Kartu Pers tanpa ada penyebabnya.

Kejadian yang tidak beretika ini terjadi Senin (21/5) sekitar pukul 12:00WIB. Saat Andi yang menuju di Kecamatan Bandar Khalipah kehujanan sehingga Andi berteduh di Kantor Kepala Desa Pematang Terang dan dirinya pun juga permisi kepada Ketua BPD di Desa tersebut untuk menumpang berteduh.

Selang beberapa menit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Camat Tanjung Beringgin yang juga sebagai Plt. Kepala Desa Pematang Terang M.Lumbangaol datang ke kantor desa tersebut, Ketika itu Andi pun menyapa dengan Sebutan ” Sombong Kali Pak Kades ni ya”. Selanjutnya karna berhenti hujan Andi pun mengambil kretanya lalu kembali menuju Tanjung Beringin, tapi ternyata Plt Kepala Desa mengejar Andi dan di pertengahan jalan kreta Andi pun di pepet Plt Kades, sambil mengatakan “ Sombong yang macam mana maksud kau sambil mengayunkan tangannya kearah Andi hingga warga setempat pun datang memegang Andi layaknya pencuri.

Saat kejadian tersebut , Kartu PERS yang merupahkan identitas layaknya seorang jurnalis juga dirampas suruhan kades yang diduga deking Plt Kades Tersebut, bahkan Plt Kades meludahi hingga mengenai wajahnya dan mengatakan “ Dasar wartawan taik kau” ucap M. Lumbangaol. Andi yang merasa tersudut langsung ke kantor Pemkab Sergai dan melaporkannya ke pengurusan Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai.

“ Aku cuma bilang sombong ajanya kok marah-marak pulak Plt. Kadesnya sampai aku mau di pukuli kartu Pers ku diambil dan wajah ku diludah dalam hal ini aku sangat tidak terima aku bukan maleng dan bukan wartawan tidak jelas” ucap Andi.

Sementara itu, Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan sangat menyayangkan tindakan yang diambil Plt. Kades M. Lumbangaol terkesan melecehkan profesi wartawan, bahkan Darmawan sudah berkoordinasi ke Polres Sergai dan akan segera membuat pengaduan resmi ke Polres Sergai, agar kedepan profesi wartawan tidak semena-mena di lecehkan.

“ Statusnya Plt, saya juga meminta kepada Camat Tanjung Beringin agar menegur Plt kades tersebut dan masalah ini kita akan tindak lanjuti ke Polres Sergai karena wartawan bertugas juga di lindungi undang-undang” ucap Darmawan.

Terpisah Plt. Kades Pematang Terang M Lumbangaol kepada beritalima.com dilokasi – membantah meludahi dan mengenaik wajah Andi “ Aku memang meludah tapi tidak mengenai wajahnya dan aku memang mengakui ada aku bilang “Wartawan taik” kau saat itu kondisiku merasa terpukul dibilang sombong” kilahnya.

Sementara itu Camat Tanjung Beringin Zulfikar kepada wartawan berjanji akan memanggil Plt. Kades Pematang Cermai “ Saya masih rapat saya akan panggil yang bersangkutan agar tahu titik permasalahannya” ucap Zulfikar.(sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *