PNS Pemprov Malut, Incar 10 Jabatan di Pemkab Halbar

  • Whatsapp

Jailolo, beritalima.com – Sejumlah Pegawai Negri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) nampak mengincar peluang 10 jabatan esalon II yang dilelangkan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat Halbar).

“Kurang lebih sekitar 6 orang dari PNS Pemprov Malut, yang ikut dalam lelang jabatan ini,”ungkap Ketua tim Pansel, Syahril Abdul Rajak, Senin (4/8/2017).

Menurutnya, sejak di buka pendaftaran sampai sekarang telah terhitung sebanyak 31 PNS yang mendaftarkan diri.

“Masing-masing 6 dari luar daerah, dan 25 dari PNS lingkup Pemkab Halbar,”ujarnya.

Syahril menambahkan, pada sepuluh jabatan esalon II dilelang tersebut, dua jabatan masih terisi Pelaksana tugas (Plt) yakni Dinas Parawisata (Dispar) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman. Sedangkan delapan definitif, sehingga delapan Kadis wajib untuk mengundurkan diri tanpa alasan apa pun.

“Karena dua kosong Parawista dan Perumahan, namun sisanya harus undur diri jabatannya,”tandasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya Belum mengetahui siapa – siapa yang tidak mengundurkan diri dan belum memenuhi persyaratan, tetapi akan diketahui setelah memasuki tahapan pemeriksaan berkas para calon Kadis di sepuluh SKPD. Meski demikian, Syahril masih rahasiakan enam PNSD dari Pemprov Malut yang ikut lelang jabatan di Halbar.

Dilain sisi, informasi yang dihimpun, tahapan proses lelang jabatan terdapat sejumlah pejabat wajah lama di lingkup Pemkab Halbar lebih cenderung megincar Dinas Perpustakaan, Dinas Disperindagkop dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *