Pokdarwis Karang Taruna Karya Persada Tanam 1.000 Batang Pohon dan Tebar 323.000 Benih Ikan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

WONOSOBO, beritalima.com – Guna melindungi dan menjaga konservasi alam dari kerusakan di lereng Dieng tepatnya di Bukit Cinta Seroja. Minggu (21/4l siang tadi dilakukan penanaman 1.000 batang pohon dan penebaran 323.000 bibit ikan di Telaga Menjer desa Maron kecamatan Garung.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pokdarwis Karang Taruna Karya Persada desa Maron tersebut didampingi oleh Danramil 04 Garung, anggota Polsek Garung, Dinas Pangan Pertanian dan aperikanan (Dispaperkan) Wonosobo, Pemdes Maron, Forum Komunikasi Polisi dan Masyarata (FKPM) desa Maron dan komunitas pecinta alam persatuan sedulur Wonosobo (PSW).

Bacaan Lainnya

Ahli tata kelola pembangkit up Mrica Indonesia Power Banjarnegara, Kusmanto mengatakan PT. Indonesia Power sebagai leader Pokdarwis Karang Taruna Karya Persada dan BUMDES Maron. Dikatakan pihaknya sangat mengpresiasi kegiatan yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat dan dinas terkait dalam giat sosial ini. Apalagi konservasi alam menjadi prioritas di perusahaannya karena keseimbangan yang terjaga akan menstabilkan produksi.

“Kami melihat kegiatan yang dilakukan ada sinergritas dari berbagai pihak. Hal ini sangat luar biasa membuktikan karang taruna ini memiliki hubungan yang bagus dengan berbagai organisasi dalam menjaga keamanan dan konservasi alam di desa Maron ini.” Ujarnya.

www.beritalima.com

Tambah dia, Kedepannya kami tidak akan lepas tangan dengan program konservasi ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Senada, Sekdes Maron Wahidun Ahmad mengungkapkan dilakunnya penanaman pohon dan tebar benih ikan di Telaga Menjer sangat baik untuk menjaga konservasi alam di kecamatan Garung.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Semoga bumi ini akan terawat dan tidak mengurangi etika lingkungan sehingga akan tetap terjaga, apalagi di Bukit Cinta banyak sumber mata air yang harus dilestarikan dan dijaganya.”Harapnya

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sekdes Maron menambahkan disamping ada kepedulian dari LSM.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami sebagai pemerintahan menganggarkan untuk penanaman pohon dengan cara tambal sulam ini dari dana desa tiap tahunnya.” Jelas Wahidun

www.beritalima.com

Sementara Koordinator Persatuan Sedulur Wonosobo (PSW) memaparkan sangat bangga karena pihaknya digandeng oleh PT. Indonesia Power dan Pokdarwis Karang Taruna desa Maron untuk melakukan penanaman pohon juga penebaran bibit ikan di Telaga Menjer.

“Kegiatan sosial ini merupakan salah satu visi misi dari PSW untuk mengembangkan wisata dan peduli alam sekitar. Semoga seluruh anggota semakin kompak dalam melakukan kegiatan sosial di lingkungan maupun di masyarakat dan di kabupaten Wonosobo pada umumnya.” Pungkas Alex Sandria. (Budi)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *