Poli Ongkologi dan Kemoterapi di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Layani Peserta BPJS Kesehatan

  • Whatsapp
Para dokter saat foto bersama di depan gedung Unit Kemoterapi di RSUD Dr.H. Moh. Anwar Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Poli Ongkologi dan Kemoterapi di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini sudah melayani pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau BPJS Kesehatan.

Dalam hal ini, pasien ongkologi dan kemoterapi di rumah sakit milik Pemkab Sumenep ini bisa menggunakan kartu BPJS saat mengurus adminitrasi.

Bacaan Lainnya

Kebijakan yang menggembirakan ini mulai berlaku sejak hari Jumat, tanggal 11 Februari 2022 kemarin.

Humas RSUD dr H Moh Anwar Sumenep, Arman Endika Putra mengatakan, Poli Ongkologi dan Kemoterapi selama ini hanya melayani pasien umum, namun dengan dicapainya kerjasama antara pihak rumah sakit dengan BPJS sehingga peserta BPJS Kesehatan bisa terlayani.

“Sekarang juga bisa untuk peserta BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Arman menjelaskan, RSUD dr H Moh Anwar Sumenep menjadi satu-satunya rumah sakit di Madura yang memberikan pelayanan kemoterapi dan poli ongkologi bagi peserta BPJS Kesehatan.

“Kami satu-satunya di Madura. Sebab, rumah sakit yang lain masih belum,” ungkapnya.

Dengan hadirnya layanan kesehatan ini, lanjut Arman, pihaknya berharap pasien BPJS Kesehatan tidak perlu lagi ke Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Namun, cukup datang ke RSUD dr H Moh Anwar sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan.

“Penyakit kanker ternyata cukup banyak di Sumenep. Semula melakukan pengobatan ke luar kota, tapi sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi,” pungkasnya.
(**An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait