Polres Bondowoso Menggelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Jajaran Polres Bondowoso menggelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai yang diikuti ribuan peserta apel yang berasal dari personel gabungan Polres Bondowoso, TNI, Satpol PP, Banser, dan tokoh masyarakat. Kegiatan apel tersebut dilaksanakan di depan Pendopo Bupati Bondowoso. Selasa (15/11/2016).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni, dan dihadiri oleh seluruh unsur Forpimda Kab. Bondowoso, Kepala SKPD, Muspika se Kab. Bondowoso, serta tokoh lintas agama Kab. Bondowoso.

Dalam sambutan Kapolda Jatim yang dibacakan Bupati Bondowoso mengatakan bahwa penyelenggaraan Apel Besar Kebhinekaan merupakan kegiatan awal dari serangkaian gerakan untuk menjaga kebhinekaan dan persaudaraan lintas,suku,agama,ras dan antar golongan,terutama dalam menghadapi ancaman perpecahan bangsa.

Di era saat ini tidak sedikit pihak yang sering kali ingin menjadikan keberagaman sebagai senjata untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa melalui hembusan isu yang berbau Sara yang pada akhirnya mendiskreditkan kebijakan pemerintah. Salah satu faktor yang sering menjadi penyebab terjadinya konflik,yang mengatasnamakan perbedaan suku,budaya maupun agama adalah kepentingan politik lokal.

Tidak hanya itu faktor sosial ekonomi juga sering menjadi penyebab munculnya kecemburuan sosial sehingga menumbuhkan kebencian.

Untuk itu dalam kesempatan Apel Besar Kebhinekaan, Kapolda berpesan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, lebih arif dalam menyikapi informasi yang berkembang yang sifatnya provokatif yang marak di media sosial yang belum jelas kebenarannya, serta mencari solusi permasalahan yang sering mengatasnamakan perbedaan suku,agama dan ras. Jalin komunikasi dan silaturahmi untuk mencegah dan menyelesaikan gesekan dalam kehidupan bermasyarakat yang beragam. (*/Rs)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *