Polres  dan Kodim 0707 Wonosobo Siap Amankan Pilkades Serentak Jilid 2

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | AKBP Abdul Waras S.I.K memimpin langsung apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan dan mematangkan persiapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019. Apel tersebut dilakukan di halaman Polres Wonosobo.

Dalam sambutanya Kapolres Wonosobo mengatakan, Gelar pasukan tersebut sebagai pengamanan Pilkades jilid 2 yang diikuti oleh 40 desa di seluruh Wonosobo, kita semua mempunyai kedudukan yang sama dalam pengamanan Pilkades baik yang di ring 1, 2, maupun ring 3, baik dari Polres, Kodim, Satpol PP, maupun Linmas. Semua mempunyai tujuan yang sama yaitu menciptakan pelaksanaan Pilkades yang aman dan lancar, sehingga terpilih pemimpin yang baik dan bertanggung jawab.

Bacaan Lainnya

“Kita sebagai aparat keamanan harus netral, walaupun ada yang saudarannya ikut kita tidak boleh mendukung salah satu calon. Dan yang terakhir kita semua harus mewaspadai sekecil apapun permasalahan yang timbul di wilayah.” Paparnya Selasa (8/10)

“Saya berharap pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Wonosobo ini dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Apabila selama Pilkades nanti muncul gejala gangguan keamanan maka lakukan tindakan persuasif terlebih dahulu dan pendekatan yang baik kepada masyarakat.” Tandas AKBP Abdul Waras S.I.K.

Sementara itu Komandan Kodim 0707 Wonosobo menyampaikan, Kodim siap memback up pengamanan Pilkades serentak. Mari kita sukseskan Pilkades serentak ini harus sukses sebab pemerintah telah mengeluarkan anggaran besar. Untuk itu, jangan sampai terjadi permasalahan Pilkades.

“kepada masyarakat yang di desanya menyelenggarakan Pilkades agar menggunakan hak pilih, karena dengan menggunakan hak pilihnya berarti telah ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam rangka menentukan siapa yang akan menjadi pimpinan di tingkat desa. Siapapun yang terpilih itulah yang terbaik serta merupakan keinginan masyarakat.” Terangnya.

“Kepada Panitia penyelenggara, Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat berpesan supaya panitia netral. Siapapun yang terpilih itulah pilihannya rakyat yang wajib kita dukung.” Pungkas Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *