Polres Gelar Upacara Sertijab PJU dan Kapolsek

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung kembali melaksanakan Sertijab pergantian dan pergeseran beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek. Bertempat, di halaman Mapolres, Kamis, (16/05/2024).

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pergantian dan pergeseran di lingkup kepolisian adalah merupakan kegiatan rutin dan hal yang wajar dilakukan dalam sebuah organisasi.

“Ini adalah hal yang wajar dan rutin dilakukan dalam sebuah organisasi lingkup kepolisian, dimana Turn of duty ini dibutuhkan untuk peningkatan kualitas SDM personel dan sekaligus untuk penyegaran,” katanya.

“Selain itu, juga untuk menambah pengetahuan dan pengalaman personel, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Kapolres.

Disinggung terkait pengamanan jelang Pilkada di wilayah Tulungagung, Kapolres berpesan, kepada pejabat yang baru agar segera melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait dan tentunya juga dari internal guna menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

“Menjelang Pilkada, kami berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar segera melakukan kerjasama dengan internal maupun stakeholder terkait guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung, sehingga pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan tertib, aman dan kondusif sebagaimana pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak yang baru saja berlangsung,” pesannya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Tulungagung yang telah ikut berperan menjaga Kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu serentak kemarin,” tandasnya.

Berikut nama-nama sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolsek lingkup Polres Tulungagung yang mengalami pergantian dan rotasi :

1.Kompol Sucipto, SH, sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Tulungagung menempati jabatan barunya sebagai Kabag Log Polres Blitar Kota.

2.Kompol Puji Widodo, S. Sos, sebelumnya menjabat Kabag Log Polres Blitar Kota menempati jabatan barunya sebagai Kabag Ops Polres Tulungagung.

3.Kompol Alpo Gohan, SH, sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Tulungagung, menempati jabatan barunya sebagai Kabag SDM Polres Tulungagung.

4.AKP Rendhy Irawan, SH, sebelumnya menjabat Kapolsek Gondang Polres Tulungagung menempati jabatan barunya sebagai Kasiwas Polres Tulungagung.

5.AKP Andik Prasetyo, SH, sebelumnya sebagai Kapolsek Kalangbret bergeser sebagai Kapolsek Gondang Polres Tulungagung.

6.AKP Ahmad Makali, SH, sebelumnya sebagai Kasiwas menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Kalangbret Polres Tulungagung.

7.IPTU Kariyanto, sebelumnya Kapolsek Pucanglaban menempati jabatan baru sebagai PS. Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Tulungagung.

8.AKP Bambang Kurniawan, SH sebelumnya sebagai Kanit Reskrim Polsek Kedungwaru menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Pucanglaban.

9.AKP Sumaji, SH, sebelumnya Kapolsek Ngantru bergeser sebagai Kapolsek Kedungwaru Polres Tulungagung.

10.AKP Edy Santoso, SH, Kapolsek Kedungwaru bergeser sebagai Kapolsek Ngantru Polres Tulungagung. (Dst).

beritalima.com

Pos terkait