Polres Kepsul Genjot Vaksinasi Massal di Taliabu

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com– Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digenjot Pemerintah, termasuk aparat keamanan. Salah satunya Polres Kepulauan Sula melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Maluku Utara

Pantauan media ini, Sabtu (06/11/21), Kegiatan vaksinasi ini mulai dari masyarakat hingga para pelajar sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK.

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Herry Purwanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini, masyarakat dan pelajar merupakan perintah Kapolri untuk menciptakan Herd immunity di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu, vaksinasi ini terus kami upayakan agar tingkat penerima vaksin ini bisa mecapai angka
50 persen di seluruh Indonesia. Langka ini dilakukan agar terciptanya Herd imumnunity di lingkungan masyarakat, “kata AKBP Herry.

Lanjut Herry, Ada tiga dokter dari anggota Polri yang datang dari Jakarta, rencananya selama satu bulan di Kabupaten Pulaua Taliabu, tujuannya untuk mensukseskan giatan vaksinasi di Taliabu,” ucap AKBP Herry.

Kapolres Kepulauan Sula juga meminta kepada Babinkantibnas di seluruh Taliabu untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam upaya vaksinasi Covid-19, ” Sebab baksin ini aman dan halal dan itu sudah dibuktikan,” ujar orang nomor satu di Polres Kepulauan Sula. [rdy/dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait