Polres KSB Gelar Tabliq Akbar jelang Pilpres dan Pilleg 2019 Damai dan Sejuk

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com _
Kepolisian Resort Sumbawa Barat melaksakan Tabligh Akbar dalam rangka menghadapi pesta demokrasi, Satgas Nusantara Polres Sumbawa Barat dalam rangka membangun demokrasi sehat demi terpeliharanya kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa Barat pada pemilu, Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman,damai dan sejuk.jumat 22/3/2019

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.ik.M.H mengatakan dalam sambutannya tabliq akbar ini tujuannya untuk menjaga tempat ibadah atau masjid dari acara kampanye Pilpres dan Pilleg 2019, maksud acara tersebut memohon do,a agar masyarakat bersama penyelenggara bisa menjalankan tugas untuk melindungi ketertiban dan keamanan Sumbawa Barat dengan tertib dan aman,agar acara kampanye tidak diadakan di tempat ibadah atau masjid, karna melihat fenomena saat ini banyak tempat ibadah digunakan kampanye.

“Masjid tidak boleh digunakan untuk berkampanye di dalamnya, masjid itu untuk tempat ibadah dan berdoa,”tegasnya Kapolres

Lanjut, ia menuturkan kalau mau berkampanye sudah disediakan waktu yaitu pada tanggal 24 Maret -13 April 2019. Kita mulai dari masjid agung darusaalam ini, mari kita jaga situasi Kamtibmas, tetap jaga semangat untuk ketertiban bersama dan mari tanggal 17 April 2019 kita ke TPS untuk sukseskan pemilu.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM megatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah rangkaian untuk mensukseskan pemilu dan semua sudah berkomitmen jujur, adil dan berintegritas.

Dia, berharap kepada masyarakat agar harus ikut berpartisipasi mensukseskan pemilu dengan cara memilih calon sesuai keinginan, namun tetap menjaga kondusifitas.

“Mari kita jaga secara bersama-sama kondusifitas daerah, ketertiban dan keamanan dari konflik ” katanya.

Saat di jumpai awak media Kasat binmas Res Sumbawa Barat IPTU Ruslan
“berharap pemilu Pilpres dan Pilleg serentak 2019 ini bisa menjaga rasa sejuk, aman serta nyaman dan kondusifitas,”ujarnya
Dalam Tabliq Akbar Turut hadir Bupati Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628 /KSB, Ketua Bawaslu KSB, Ketua KPU KSB,Rektor UIN Mataram, jajaran Polri, TNI,Senkom Mitra Polri.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *