Polres KSB Melaksanakan Jum’at Berkah Tanam Pohon Dan Bagikan Sembako

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Polres Sumbawa Barat sekitar pukul 08.00 wita melaksanakan Penghijauan penanaman pohon dengan “tema selamatkan bumi dengan melakukan penanaman pohon untuk generasi masa depan bangsa”bertempat di Polsek sekongkang.jum’at 10 januari 2020.

Penghijauan melalui penanaman pohon dan Penyerahan Bantuan Sembako dipimpin oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah,SH didampingi oleh wakil ketua Abidin Nasar, ST. Dan Danramil 02/1628 Kapten Agus SH.Camat Sekongkang,PJU Polres Sumbawa Barat,Kapolsek Sekongkang , Bayangkari ranting Polsek Sekongkang, Babinsa dan Babhinkamtibmas se-Kecamatan Sekongkang,dan turut hadir Kades se kecamatan sekongkang, Toga, Tokoh masyarakat.

“Agar Jajaran Polsek tetap memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan yang diawali dengan penanaman kembali pohon produktif yang melibatkan masyarakat secara utuh sehingga dapat sama-sama merasa memiliki dan menjaga kelestarian alam”ujarnya

Pohon produktif yang ditanam ialah
5 pohon klengkeng . 2 pohon jambu .
4 pohon sawo .3 pohon gaharu. 40 pohon mahoni dan 3 Pohon Rambutan.

Dalam siaran pers PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar mengatakan penghijauan penanaman pohon di polsek sekongkang dilanjutkan Jumat berkah safari Kamtibmas di pondok pesantren Al-Furqon yaitu memberikan bantuan berupa Sembako dan penanaman pohon di Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang.

Penyerahan Bantuan Kapolres Sumbawa Barat dan Penanaman Pohon bersama Guru dan Santri di Lingkungan Pondok Pesantren. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH., diikuti oleh Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat Iptu Ruslan Thayeb beserta anggota, dan dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Furqon Ustadz H. Rahmat, S.Ag., Pengajar dan Santri Ponpes Al-Furqon sebanyak 200 orang.

Sambutan Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah,SH. Dengan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Polres Sumbawa Barat untuk melakukan kunjungan sekaligus pemberian bantuan dan Penanaman pohon di lingkungan Pondok Pesantren Al-Furqon.

Ia mengatakan, Kegiatan penanaman bibit pohon dan penyerahan bantuan sembako ini merupakan langkah awal untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang pentingnya penghijauan serta sebagai bentuk kepedulian Polres Sumbawa Barat.

Selain itu, Masih adanya masyarakat yang belum paham maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut sehingga akan tetap melakukan penebangan liar yang dapat merusak hutan dan menyebabkan kerusakan lingkungan maupun banjir dan tanah longsor.(RozakB5)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *