Polres KSB,Ops Zebra Dihari Ketiga Satuan Lalulintas Menindak 274 Tilang

  • Whatsapp

SUMABAWA BARAT NTB,beritalima.com|
Satuan Lalulintas Polres Sumbawa Barat Melaksanakan Operasi Zebra Dengan Sandi Gatarin 2019 Hari Ketiga Setidaknya Telah Menindak Ratusan Pelanggaran Berlalulintas Berupa Tilang dan Pemberian Sanksi Teguran kepada Pengguna Jalan.Pada Jumat ( 25/10)

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa melalui Kasat Lantas Iptu Putu Gde Caka PR Sik kepada media menuturkan di hari ketiga kegiatan Operasi Zebra 2019 telah berhasil menilang raturan pelangaran.

“Selama Operasi Zebra Di Hari Ketiga Sudah Menindak 274 Kasus Pelanggaran Berupa Tilang dan 25 Teguran. Sementara Kegiatan Operasi Zebra ini digelar selama 14 hari terhitung mulai Rabu 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang.”tuturnya,

Pelanggar lalu lintas yang ditilang umumnya masih pengendara sepeda motor.Sebagian besar kesalahan yang dilakukan adalah tidak memakai helm dan penumpang tidak memakai helm belakang lalu tidak mengenakan kelengkapan sepeda motor lainnya salah satunya spion dan lainya.

“Sasaran dalam operasi zebra gatarin 2019 yaitu pengemudi Menggunakan HP, Pengemudi melawan arus lalulintas, pengemudi boncengan lebih dari satu,pengemudi di bawah umur, pengemudi tidak menggunakan helm SNI,pengemudi dibawah pengaruh alkohol atau narkoba,pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan” jelas Iptu Putu Gde Caka

Kasat Lantas Putu Gde Caka, berharap melalui kegiatan operasi zebra ini para pengendara, baik mobil maupun sepeda motor agar dapat melengkapi surat kendaraannya dan mentaati aturan lalu lintas.

“Kami berharap pengendara mentaati dan melengkapi aturan lalu lintas dan tidak hanya dilakukan selama dalam masa Operasi Zebra ini saja namun ditaati untuk seterusnya. Sebab kelengkapan dalam berkendara tujuannya juga untuk kebaikan dan keselamatan pengendara itu sendiri,” jelas Iptu Putu Gde Caka.(Rozak B5)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *