Polres Lamongan Gelar Do’a Bersama dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

LAMONGAN, beritalima.com – Jelang pergantian tahun 2020 ke 2021, Polres Lamongan menggelar do’a bersama dan memberikan santunan anak yatim yang dimotori oleh Kapolres Lamongan AKBP. Harun,S.I.K.,S.H., dengan mengambil tema ” Kasih Sayang Untuk Sesama” yakni teman, keluarga dan guru, yang dihadiri sekitar 40 orang.

Pada kegiatan ini Kapolres Lamongan AKBP Harun, memberikan sambutan yang sebelum acara dimulai membaca surat Al-Fatihah bersama-sama. AKBP. Harun mengucapkan, “Alhamdulillah sore hari ini kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal’afiat dalam rangka do’a bersama dan santunan anak yatim.

Lebih lanjut dikatakan, acara ini adalah wujud rasa syukur dari kami selama satu tahun ini bekerja di Polres Lamongan dapat berjalan lancar dan aman. Selain itu kami kembali mengucapakan rasa syukur atas capaian yang kita raih di tahun 2020. Semoga di tahun 2021 tetap diberikan kesehatan dan bisa melalui tahun-tahun 2021 di masa pandemi covid-19 dengan prestasi.

Diakhir sambutannya Kapolres Lamongan mengajak, “Mari kita berdo’a bersama dan semoga ditahun 2021 nantinya kita bisa lebih dari tahun 2020,” AKBP. Harun dengan penuh harapan. Kamis, (31/12/2020).

Acara diteruskan dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Ustadzah Maghfiroh dan sambung Ceramah agama di masjid Al-Busra Polres Lamongan Jl. Kombespol M.Duryat Kelurahan Jetis Kecamatan Lamongan Jawa Timur.

Ceramah agama di masa pandemi Covid-19 ini Ustadzah Maghfiroh menyampaikan fatwanya kepada para hadirin yang hadir. Disampaikan, seperti ini silaturahmi sesama umat manusia sangatlah penting, namun jangan sampai timbul riya’.

Disebutkan juga, dalam menghadapi pandemi Covid-19 kita serahkan dan pasrah (berserah diri) kepada Allah SWT.

“Semoga Allah SWT segara mengangkat penyakit Covid-19 di dunia ini dan segera kembali normal seperti sedia kala, dan diamini para hadirin yang hadir di masjid Al-Busra Polres Lamongan.

Dalam do’anya beliau memohon, “Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan untuk tetap dapat bersilaturahmi dan jangan sampai putus silaturahmi sesama umat muslim dimasa Pandemi Covid-19 ini,” tutur Ustadzah Maghfiroh diakhir ceramahnya.

Pada akhir kegiatan, dilakukan do’a sebagai penutup acara. Kemudian dilanjutkan santunan untuk anak yatim secara simbolis oleh Kapolres Lamongan AKBP. Harun, S.I.K.,S.H dan Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan.

Do’a bersama santunan anak Yatim ini dihadiri oleh Kapolres Lamongan AKBP Hrun, S.I.K.,S.H., Kabagren Polres Lamongan Kompol. Shodiqin, S.H, M.H., Kabagsumda Polres Lamongan Kompol. Arief Witjaksono, S.H., M.H., PJU Polres Lamongan, Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan, Pengurus Bhayangkari Cabang Lamongan, Ketua Bhayangkari Ranting se- Kabupaten Lamongan, Ustadzah Maghfiroh Ilyas, MA, Guru dan Anak Yatim. (iful).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait