Polres Lampung Utara Gelar Rapat Koordinasi CJS

  • Whatsapp

Lampung Utara. Dalam rangka menjalin sinergitas serta menyamakan persepsi untuk meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat, Polres Lampung Utara menggelar Rapat Koordinasi Criminal Justice System (CJS) di aula Rekonfu Polres Lampung Utara, Rabu (19/12/18).

Kegiatan Rapat Koordinasi  CJS yang diselenggarakan oleh Sat Reskrim Polres Lampung Utara ini dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, S.I.K., Kasipidum, Kasipidsus Kejaksaan Negeri Kotabumi, anggota Sat Reskrim dan kanit Reskrim Polsek Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara sebagai pimpinan Rapat Koordinasi CJS mengucapkan trimakasih dan selamat datang kepada para undangan, saya mengharapkan melalui rakor CJS ini menjadi wadah untuk menyatukan persepsi menjadi satu kesatuan yang saling mengenal satu sama lain dan mengerti kewajiban serta peran masing masing untuk mencapai efektifitas dalam menegakkan hukum dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam penegakan hukum sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.” ujar Kapolres.

Untuk meningkatkan komunikasi selaku pelaksana bidang penegakan hukum selalu mempunyai komitmen dan tanggung jawab Criminal Justic System ( CJS), yang terdiri dari polri, kejaksaan , kehakiman dan lembaga pemasyarakatan, tidak bisa di pisahkan dan selalu berhubungan saat pelaksanaan menangani hukum.

Koordinasi dengan baik yang terjalin dapat berhasil dan mempercepat dalam setiap menyelesaikan masalah yang muncul dalam setiap pekerjaan. “Utuk mencapai semua itu, kita selaku unsur pelaksana bidang penegakan hukum harus mempunyai komitman dan tanggung jawab sehingga dapat bekerja secara baik dan maksimal dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” kata AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, S.I.K. mengatakan untuk meningkatkan komunikasi dan hubungan kerjasama dalam mewujudkan supermasi hukum di wilayah Kabupaten Lampung Utara yang tegas dan berwibawa.

Rapat Koordinasi antara penegak hukum seharusnya terus dilaksanakan secara rutin dan terpadu. “Sehingga penyidikan tindak pidana dapat diselesaikan secara cepat dan tepat, sesuai waktu yang ditetapkan, baik secara formal maunpun informal,” pungkas AKP Donny.

Disela-sela pelaksanaan Rakor CJS Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. memberikan penghargaan kepada 24 personil Reskrim yang berprestasi.(salman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *