Jami’yah NU  Malanggaten Dukung Mas Dodo

  • Whatsapp

KARANG ANYAR, beritalima.com –
Deklarasi pencalonan Sulistyo Widodo SE, Selaku incumbent Kepala Desa Malanggaten yang maju kembali sebagai Calon Kepala Desa Malanggaten mendapat sambutan dan dukungan langsung dari Tanfidyah NU Ranting Malanggaten, M. Gunawan.

” NU secara Khittoh 1926 ( Garis Perjuangan) memang tidak berpolitik, tapi kami sebagai Jami’iyah Nahdiyil wajib memiliki sikap politik. Apa lagi terkait prinsip dasar Qonun Asasi NU yang mana setiap anggota Organisasi wajib memperjuangkan hak organisasi dalam memajukan organisasi”, terang Gunawan, Tanwidyah NU yang memiliki jamaah kurang lebih 800 Nahdiyil yang tersebara di berbagai dusun di Desa Malanggaten ini.

” Sikap politik kami selaku Nahdiyil sudah sangat jelas, bagi anggota kami yang maju pada perhelatan demokrasi di manapun, pasti akan kami ” sengkuyung” ( dukung,red), apalagi bapak Sulityo Widodo yang dalam hal ini juga Nahdiyil Malanggaten. Tentu sangat kami dukung”, jelas Gunawan dengan Semangat. 

” Mas Dodo ( panggilan Sulistyo Widodo,red) selama 6 tahun sudah menunjukkan prestasinya membangun desa. Kejujurannya adalah tolok ukur kami mendukung pencalonannya kembali.
 Demi kejayaan dan kemakmuran desa dibidang keagamaan yg berormas NU berlandaskan al-qur’an, khadist dan pengikut poro alim Ulama’ Berdalih ASWAJA, dukungan dari ormas NU Malanggaten tetap memperjuangka Mas dodo sebagai pemimpin desa, karena beliau pribadi yang tidak pernah membeda bedakankan keorganisasian di desa Malanggaten”, ulas Tanfidyah yang sangat antusias mendukung pencalonan Sulistyo widodo ini.

Uraian keterangan yang disampaikan Gunawan tersebut memang tidak tanpa alasan.  Beberapa waktu yang lalu, saat ada agenda kegiatan pengajian Ibu muslimat NU Malanggaten bertempat di Masjid Desa Malanggaten, ibu ibu yang saat itu mengenakan seragam ibu muslimat, mendapat tegoran dari ” seseorang” yang menurut pengurus NU Malanggaten dari suatu kelompok yang ” kurang menyukai” ormas NU berkembang di Malanggaten, maka Warga Nahdiyil mengeluarkan sikap berdasar Khittoh NU dan menanyakan apakah Seragam NU itu adalah Najis sehingga tidak boleh dipakai masuk masjid ???  Dan saat ini kelompok yang ” tidak menyukai kegiatan NU” tersebut akan  memajukan salah satu anggotanya sebagai kandidat Kepala Desa. Dari fenomena itulah, Nahdiyil Malanggaten merapatkan barisan untuk ” melawan” kelompok tersebut dengan orientasi  bahwa agar Hak Hak Nahdiyil juga dihargai. Dan secara kebetulan, bahwa Sulistyo Widodo adalah salah satu warga Nahdiyil Malanggaten.

“Dengan niat ibadah, kami dukung Mas Dodo sebagai ujung perjuangan Khittoh NU di Desa Malanggaten”, Tutup Gunawan mengakhiri Minum kopi malam di sebuah ” Hik”. ( str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *