Polres Malang Paparkan 77 Program Keunggulan Bidang Pelayanan Masyarakat

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Polres Malang memaparkan beberapa keunggulan program, dari 77 unggul layanan prima kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Malang. Beberapa program keunggulan tersebut dipaparkan dihadapan warga Kecamatan Sumberpucung dalam kegiatan “Silaturahmi/Tatap Muka bersama Tiga Pilar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beserta Tokoh Perempuan se Kecamatan Sumberpucung.

” Program kami saat ini adalah 77 unggul di bidang pelayanan masyarakat antara lain, what people want ( apa yang diinginkan masyarakat ) kepada Polri,” ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK Msi, saat memberikan sambutannya di balai desa Jatiguwi, Selasa 24/07.

Menurut Kapolres ada juga program 3 S ( Senyum Sapa Salam ) khususnya di bidang pelayanan publik, misalnya dalam pengurusan SKCK dan SIM tanpa pembiayaan jelas tanpa pungutan lain ( korupsi ). dan menghimbau agar masyarakat mendownload Malang E-Policing demi masyarakat.

“Misalnya SOS, minta bantuan darurat kita tinggal pencet, Ambulance dan PMK/Pemadam kebakaran,” papar Yade.

Di bagian Reskrim dengan programnya lanjut Yade, ada program berantas 3 C ( Curas, Curat dan Curanmor ) akan ditindak dengan tegas dan diproses cepat. Di satuan Resnarkoba, ada program penyuluhan Narkoba, berantas Narkoba bahkan sudah melakukan MOU dengan Diknas, Kemenag dalam Penyuluhan.

“Di bagian Sat Sabhara, ada Patroli di daerah Rawan dengan menyalakan Rotator malam hari, penguatan kegiatan Siskamling yang menjadi budaya Indonesia, dan salah satunnya mengadakan Lomba Siskamling,” lanjutnya.

Yade Ujung menambahkan masih banyak program program unggulan lainnya, hal itu sebagai upaya untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat, untuk itu Kapolres berharap masyarakat bisa mendukung program program tersebut.

“Kami juga mohon dukungan dari masyarakat kabupaten, khususnya warga Sumber Pucung, bahwa kita menuju pembangunan Zona Integeritas menuju WBK dan WBBM dan akan di survey dari KEMENPAN-RB agar tidak ada pungutan liar,” tutupnya. (san/Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *