Polres Ngawi Apel Pergeseran Pasukan PAM OPS Mantap Praja Semeru

  • Whatsapp

NGAWI, beritalima.com- Pilkada serentak 2020 tinggal mengihitung jam. Termasuk di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Untuk itu, Polres Ngawi melakasanakan apel pergeseran pasukan pengamanan (PAM) Operasi Mantap Praja Semeru 2020, di lapangan Hitam Yon Armed 12,Selasa 8 Desember 2020.

Apel ini dipimpin Kapolres Ngawi serta diikuti oleh PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polri yang melaksanakan pengamanan di 1798 TPS sesuai dengan Sprin Kapolres Ngawi nomor :SPRIN/1412/XII/OPS.1.3/2020.

Dalam hal ini diterjunkan sebanyak 650 anggota Polres Ngawi, 30 dari Sat Brimob Polda Jatim, 50 dari Polres Madiun, dan 70 dari Polres Magetan.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H, menghimbau agar petugas memahami tugas,wewenang dan tanggung jawab dalam pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Jaga netralitas Polri dalam pam TPS. Laksanakan dokumentasi kegiatan pengamanan TPS, kedepankan cara yang santun dan upaya persuasif dalam penegakan protokol kesehatan. Kemudiam lakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, seluruh unsur pengamanan dan segenap elemen masyarakat,” tandasnya.

Dalam penghitungan suara, lanjutnya, agar diantisipasi penumpukan massa dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti saat pemungutan suara. (Endik).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait