Polres OKU Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kantor Kemenag

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Sejumlah pegawai di lingkungan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, pada Rabu pagi (1/3/2017) mengikuti penyuluhan bahaya narkoba.

Kegiatan penyuluhan itu disampaikan oleh Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK bertempat di ruangan Aula Kantor Kemenag OKU, yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB, berlangsung lancar dan tertib, tampak pula keseriusan para pegawai Kemenag mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan, SIK MPP melalui Kasat Binmas AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK menjelaskan bahwa pihaknya diundang oleh Kementerian Agama (Kemenag) OKU, untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, dan saat ini Polres OKU gencar melakukan penyuluhan bahaya narkoba.

“Penyuluhan dilakukan setiap kesempatan baik melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan dan desa, hal ini juga bagian kerjasama kita untuk memberikan pemahaman tentang bahayanya menggunakan narkoba,” katanya.

” Selain memberikan penyuluhan bahaya Narkoba setiap tanggal 1 (awal bulan) ada kegiatan upacara bulanan di kantor Kemenag OKU, ada 2 agenda yang kami selenggarakan dikantor Kemenag ini, yaitu saya selaku Kasat Binmas Polres OKU menjadi pembina upacara sekaligus memberikan arahan situasi Kamtibmas, dan yang kedua memberikan penyuluhan bahaya narkoba,” ungkap Kasat.

Sementara terkait materi penyuluhan yang disampaikan cukup mendasar, dan lebih mengerti dapat dipahami mulai dari efek samping bahaya menggunakan Narkoba hingga, nampak kerugiannya sampai pasal-pasal serta foto-foto akibat dari pada menggunakan Narkoba itu, berharap mudah-mudahan penyuluhan yang disampaikan bisa diserap dan dapat bermanfaat bagi audiens, dan juga bisa disampaikan atau disebarkan kepada masyarakat yang ada di wilayah ini dalam artian tidak cukup sampai disini.

“Saya selaku Kasat Binmas Polres OKU mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Kementerian Agama (Kemenag) OKU yang telah mengundang kami, Satbinmas Polres OKU untuk memberikan arahan-arahan serta penyuluhan tentang bahaya narkoba,” paparnya

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Drs.H Ishak Putih melalui Kasi layanan Haji dan Umroh H. Makhmud mengatakan jika kegiatan yang kami selenggarakan sengaja bekerjasama dengan Polres OKU, guna memberikan pencerahan kepada setiap pegawai dan kepala Madrasah dibawah naungan Kemenag OKU.

“Kegiatan ini sifatnya memberikan informasi sekaligus referensi bagi pegawai yang ada di lingkungan Kemenag OKU,” tukasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *