Polres Pamekasan Beri Bantuan Al-Qur’an ke Pondok Pesantren

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kepala Kepolisian Resor Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui personil SDM Polres Pamekasan memberikan bantuan kitab suci Al Qur’an ke beberapa Pondok Pesantren, Mushollah dan Yayasan di wilayah Hukum Polres Pamekasan.

Adapun sasaran kali ini, beberapa Pondok Pesantren, Mushollah dan Yayasan diantaranya, Masjid Al Islah Desa Rangperang Daya, PP Nasrul Ulum Bagandan, Musholla Al Islam Kelurahan Kolpajung, Masjid As Sholeh Kelurahan. Patemon, Musholla Nurul Falah Kelurahan. Bugih, Musholla Al Huda Kelurahan. Patemon, Musholla Nurul Amal Desa Sentol, Masjid As Suhadak Ds Sumedangan, Yayasan As Sanusih Ds Sentol, Masiid Al Falah Desa Sentol dan Masjid Al Ittihat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Hj Siti Maryatun, Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Pamekasan, Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Pamekasan serta anggota Bag SDM Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan, bahwa bantuan kitab suci Al Qur’an ini merupakan salah satu upaya ikhtiar Polri sekaligus sebagai sarana syiar agama Islam.

“Karena dengan iman yang kuat akan membawa pengaruh positif terhadap Kamtibmas yang kondusif,”ucapnya.

Kasi Humas menambahkan, program ini merupakan sebuah wujud dari Bhakti sosial yang digagas oleh Kapolda Jatim yaitu Pembagian 10.000 kitab suci jajaran Polda Jatim yang bertujuan untuk menjalin sinergitas dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

AKP Nining berharap dengan adanya bantuan Al Qur’an tersebut, dapat lebih melengkapi fasilitas Majid sebagai tempat ibadah dan belajar mengaji atau membaca Al Qur’an.

Selain kegiatan bakti sosial penyerahan Al-Qur’an, pada kesempatan ini juga sebagai sarana silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat guna mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dengan Toga dan Tomas khususnya di wilayah Kab. Pamekasan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim dan Kapolres Pamekasan serta keluarga besar Polri khususnya, yang peduli akan pendidikan Islam, semoga Polri ke depan semakin dekat dengan rakyat dan dicintai rakyat, yang mampu mengayomi, melayani dan melindungi rakyat,” ucap salah satu pengurus Pondok Pesantren, Jum’at (2/12/2022).(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait