Polres Pamekasan Gelar Maulid Nabi

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kepolisian Resor Pamekasan, Madura, Jawa Timur gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M bertempat di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan Jl. Stadion Kab. Pamekasan, Kamis (6/10/2022) pagi.

Kegiatan ini mengangkat tema “ Dengan Aktualisasi Keteladanan dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Presisi “.

Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nabi bersama-sama, kemudian dilanjutkan tausyiah oleh salah satu tokoh agama Kab. Pamekasan dan ditutup dengan Do’a.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto,mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Amin ini merupakan agenda Tahunan Polres Pamekasan.

“Ini bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam,”ungkapnya.

Kapolres berharap kepada seluruh Personil Polres Pamekasan agar sebisa mungkin terus mendekatkan diri kepada para ulama untuk siraman rohani demi menjaga ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Untuk selalu meneladani akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mendapat Ridho dari Allah SWT dan menjadi amalan kebaikan di hari kemudian,”pesannya.

“Sebagai umat Islam, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat, orang yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad akan mendapatkan ganjaran terbaik di sisi Allah. Bahkan satu kali shalawat akan dibalas dengan sepuluh shalawat dari Allah SWT,”tambahnya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Amin ini menjadi salah satu ladang amal ibadah kita semua. Amin yarobal alamin,” tutupnya.

Acara tersebut diikuti oleh perwakilan personil Polres Pamekasan mulai pangkat perwira , Bintara hingga PNS Polri.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait