Polres Sergai Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com-Polres Sergai bersama seluruh jajaran dan Unsur Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menggelar silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama di halaman Komplek Rumah Dinas Kapolres Sergai, Sabtu (2/6/2018) malam.

Buka puasa bersama di Mapolres Sergai juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim yang langsung diserahkan Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu.

AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, situasi saat ini diberbagai tempat ada kelompok yang mengatasnamakan Islam yang selama ini telah melakukan hal tidak sesuai ajaran Islam sesungguhnya. Berbagai kelompok yang merasa paling benar, itu telah banyak menjatuhkan korban.

“Selain toleransi dalam Islam harus dijaga, membunuh orang yang tidak bersalah adalah tercelah,” kata AKBP Juliarman.

Lanjut Kapolres, yang harus dilakukan membentengi keluarga dahulu. Ketika himpitan ekonomi dan kedangkalan iman akhirnya muncullah hal demikian.

“Kita harus tahu negara ini dibangun darah dan air mata oleh berbagai golongan dan merupakan hasil akhir yang kita nikmati hingga saat ini NKRI dan Pancasila sebagai Dasar Negara. Kita harus menjaga amanah dari kakek kita untuk masa depan cucu kita. Hal ini terjadi karena persaingan ekonomi. Oleh karena itu, kita sedang menjalani ujian, kekuatan kita tidak bisa dipecah belah,” ujar dia.

Ditambahkan, apalagi Serdang Bedagai sedang diuji di Pilgubsu mendatang.

“Jangan karena perbedaan pilihan kita menjadi berseberangan. Kami mengharapkan agenda ini termasuk Pilgubsu berjalan baik lancar dan sukses,” kata Kapolres Sergai.

Sementara itu, Bupati Sergai Soekirman melalui Asisten II, Kaharuddin dalam kata sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sergai mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan Kapolres Sergai.

“Baru kali ini Kapolres Sergai mengadakan berbuka puasa bersama di rumah dinasnya,” kata Kaharuddin.

Selain itu, lanjut Kaharuddin, baru saja seluruh Indonesia pada 1 Juni 2018 memperingati hari lahir Pancasila di mana sila pertama Ketuhanan yang Maha Esa.

“Butir pertama adalah out put ibadah puasa adalah dan taqwa orang-orang taqwa adalah mulia, dan tidak membedakan jabatan manusia. Oleh karena itu, butir pertama Pancasila adalah taqwa. Orang-orang taqwa akan diberikan kemenangan, ketenangan dalam hidup,” ujarnya.

Kemudian dalam Tausyiah agama yang disampaikan Ustadz Daully Damanik mengatakan, agar semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengamalkan salam di dalam diri. (Sugi)

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu saat memberikan kata sambutan kepada seluruh para tamu untuk buka puasa bersama di halaman Komplek Rumah Dinas Kapolres. Foto Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *