Polres Sula Amankan 17 Orang Kru Kapal KM. Karya Indah

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Sebanyak 17 orang kru kapal KM. Karya Indah telah diamankan oleh Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) untuk dimintai keterangan terkait penyebab terjadinya kebakaran kapal di perairan Pulau Lifmatola, Sula, pagi tadi.

Wakapolres Kepulauan Sula, Kompol Arifin Laode Buri saat diwawancarai awak media, Sabtu (29/05/21) menyampaikan, seluruh kru KM Karya Indah sudah diamankan di Polres Kepulauan Sula untuk dimintai keterangan.

Pihaknya saat ini, belum mengetahui pasti penyebab terbakarnya kapal KM. Karya Indah milik PT Ajul Safikram Lines tersebut, “kata Arifin.

Lanjut Arifin, Polres Kepulauan Sula akan menerjunkan tim menuju bangkai kapal untuk menyelidiki penyebab terbakarnya kapal KM. Karya Indah tersebut dan Polres akan meminta bantuan Laboratorium Forensik untuk mengungkapkan penyebab terbakarnya kapal berkapasitas 1.148 gross ton itu.

“Besok tim Polairud akan menuju bangkai kapal untuk menyelidiki penyebab terbakarnya kapal. Jika harus membutuhkan bantuan Labfor, maka Polres akan meminta bantuan Labfor,” tutur Arifin. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait