Polres Sumenep Bersama TNI Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang

  • Whatsapp
Puluhan anggota Sabhara dipimpin Aipda Sulaeman bersama anggota TNI mengatur lalu lintas dan mengevakuasi pohon yang tumbang dan menghalangi jalan sehingga mengganggu arus lalulintas dari arah kota Sumenep menuju Kalianget

SUMENEP, beritalima.com| Akibat hujan lebat disertai angin kencang, Pada hari ini Minggu tanggal 05 Januari 2020 sekitar jam 16.30 WIB telah terjadi pohon tumbang di jalan Slamet Riady Pabian Sumenep.

dua personil Polsek Saronggi dan satu personil Koramil Saronggi dengan dibantu masyarakat telah melaksanakan giat evakuasi pohon tumbang di Jl Raya Pamekasan – Sumenep, Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Puluhan anggota Sabhara dipimpin Aipda Sulaeman bersama anggota TNI mengatur lalu lintas dan mengevakuasi pohon yang tumbang dan menghalangi jalan sehingga mengganggu arus lalulintas dari arah kota Sumenep menuju Kalianget.

Kejadian serupa juga terjadi wilayah hukum Polsek Saronggi Sumenep, dua personil Polsek Saronggi dan satu personil Koramil Saronggi dengan dibantu masyarakat telah melaksanakan giat evakuasi pohon tumbang di Jl Raya Pamekasan – Sumenep, Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Akibat hujan deras, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun materiil, dan saat ini pohon yang tumbang tersebut telah berhasil dievakuasi ke pinggir jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Petugas Posko yang melaksanakan evakuasi pohon tumbang di wilayah saronggi yaitu, Bripka Hamdi, SH, Brigadir Kadarisman, Sertu Sadino(Koramil Saronggi).

Kapolres Sumenep melalui Kasubbag humas polres Sumenep, AKP Widiarti, SH. mengatakan bahwa membersihkan pohon tumbang ini memang bukan tugas dari kepolisian.

Namun, turunnya Kepolisian membantu masyarakat ini bagian revolusi mental yaitu menampilkan sosok Polisi yang humanis. “Memang itu bukan tugas kita, tapi ini bagian dari revolusi mental untuk sosok Polri yang humanis,” katanya.

Melalui partisipasi tersebut, Kepolisian sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik. “Intinya Polisi itu hadir saat masyarakat membutuhkan. Contohnya seperti ini membantu membersihkan pohon tumbang,” ungkapnya.

Menghadapi cuaca ekstrim seperti sekarang ini, masyarakat membutuhkan. Diharapkan masyarakat supaya tidak segan-segan untuk meminta batuan Kepolisian.

“Kalau ada pohon yang tumbang misalnya, laporkan saja ke Kepolisian. Nanti akan direspon dengan cepat, karena masing-masing Polres itu telah didistribusikan alat pemotong (senso). Silahkan saja,” imbuhnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *