Polres Sumenep Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

  • Whatsapp
Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai oleh jajaran Polres Sumenep Bersama Forpimda, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat di halaman Mapolres Sumenep

Sumenep, beritaLima – Mengangkat tema “Hikmah Hari Pahlawan ke 71 tahun 2016, kita tingkatkan kesadaran dan Partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh”. Jajaran Mapolres Sumenep menggelar Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai pada Selasa pagi (15/ 11) di halaman Mapolres Sumenep Madura Jawa Timur.

Apel yang melibatkan sekitar 300 orang itu bertujuan mengenalkan kembali nilai kepahlawanan para pejuang Indonesia. “Supaya rakyat Indonesia menghargaan kebhinekaan di Inonesia untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tetap cinta damai,” demikian disampaikan Kapolres Sumenep melalui Kasubag humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin.

Menurutnya, dalam apel besar Kebhinekaan Cinta Damai tersebut turut serta dihadiri dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, LSM, organisasi kemasyarakatan, dan para Kapolsek serta sejumlah tamu undangan lainnya.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi dan meredam gejolak yang timbul di masyarakat demi menjaga keutuhan wilayah NKRI,” jelas AKP Hasanuddin.

Kapolres melalaui Kasubag humas juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada tokoh masyarakat khususnya para Kiai, Pimpinan NU, Pimpinan Muhammadiyah dan peserta apel lainnya dalam upaya memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif sehingga tidak turut serta mengerahkan massa aksi unjuk rasa ke jakarta.

Sementara hadir sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Sebagai pembina upacara adalah wakapolres Sumenep, Kompol Suyatno, Sos.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *