Polres Sumenep Siaga 1 Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakilnya 20 Oktober Esok

  • Whatsapp
AKP. Widiarti, SH. Kasubbag Humas Polres Sunenep

SUMENEP, beritalima.com|Sekitar 700 personel lebih Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, disiagakan untuk Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 20 Oktober 2019.

“Karena ini siaga satu, maka semua anggota disiagakan. Jumlah anggota Polres Sumenep dan jajarannya kurang lebih 700 orang,” kata AKP. Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sunenep, Jumat (18/10/2019).

Pengamanan kali ini kata dia juga melibatkan personel TNI Kodim Sumenep, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub), namun dia tidak menyebutkan jumlah anggota dari unsur TNI, Pol PP dan Dishub. Personel gabungan akan melakukan pengamanan di wilayah hukum Mapolres Sumenep.

Lebih lanjut Widi mengatakan, meski melibatkan ratusan personel tidak ada lokasi khusus yang menjadi titik pengamanan dilakukan. Karena acara pelantikan dilaksanakan di Jakarta.

“Tidak ada target lokasi pengamanan, yang jelas anggota akan melakukan patroli untuk menjamin pelantikan (Presiden dan Wakil Presiden) berjalan lancar dan aman terkendali,” tegasnya.

Penyiapan pengamanan pelantikan diawali dengan apel gelar pasukan yang diletakan di halaman Mapolres Sumenep.

(**An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *