Polres Wonosobo dapat Tambahan Kekuatan Water Cannon

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Polres Wonosobo melakukan tasyakuran yang digelar di halaman polres sebagai wujud permohonan dan rasa syukur kepada Allah Swt agar senantiasa memberikan keamanan di Kabupaten Wonosobo.

Tasyakuran bersama yang dilakukan semua anggota Polres tersebut sebagai awal tugas dengan adanya tambahan kekuatan yaitu kendaraan taktis Armored Water Cannon yang baru saja diterima dari Polda Jateng sebagai penghuni baru garasi Polres Wonosobo. Kendaraan tersebut selain berfungsi sebagai pendukung pelaksanaan operasi represif juga bisa digunakan untuk operasi kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

Selesaj tasyakuran dilakukan penyiraman air bunga pada water cannon, sebagai simbol permohonan keselamatan Polri dalam pelaksanaan tugas ke depan. Selanjutnya, Kapolres Wonosobo melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis yang diserahkan kepada Kasat Sabhara, AKP Agus Priyono, S.H.,

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras S.I.K mengatakan bahwa kendaraan taktis armored water cannon dapat menampung hingga 6.500 liter air dengan jarak semprotan air efektif sejauh 50 hingga 70 meter. Selain itu, kendaraan tersebut juga akan digunakan untuk berbagai tugas kemanusiaan .

“Selain mendukung tugas kepolisian, water cannon ini juga akan kita manfaatkan untuk berbagai tugas kemanusiaan seperti distribusi air bersih ke daerah yang membutuhkan, penanganan kebakaran bersama pihak Damkar, serta bisa sebagai sarana edukasi bagi pelajar atau masyarakat mengenai pendukung tugas kepolisian.” Ujarnya.

“Semoga dengan adanya penambahan kekuatan kendaraan multifungsi ini bisa membantu kita untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Wonosobo.” Ungkap Abdul Waras.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *