Giat GKN Dalam Operasi Anti Toba 2019, Masyarakat Tanjung Beringgin Ucapkan Terimah Kasih Kepada Pihak Kepolisian

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com- Personil gabungan berjumlah 40 orang terdiri Satnarkoba, Intelkam, Satreskrim, Satlantas dan Sabahara, Sat Binmas dan Propram Polres Serdang Bedagai giat grebek kampung narkoba (GKN) dalam rangka operasi antik toba 2019.

Atas operasi tersebut Pemerintah Kabupaten Serdang bedagai Kecamatan Tanjung Beringgin Desa Nagur mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu S,Sos, SIK, MH dan Jajaranya

Hal ini berdasarkan surat layangan dengan nomor 18.41.2/260/6B/2019. Dimana surat ini dibuat pada tangga 04 Oktober 2019 dilayangkan kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara dalam perihal Ucapan Terima Kasih.

” Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut beserta jajaranya khususnya Kapolres Serdang Bedagai yang telah menurunkan personilnya di pimpin langsung Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu dalam operasi narkoba di dusun I Desa Nagur, Kec Tanjung Beringin, Kab Sergai pada pada tanggal 3 Oktober 2019 sekira pukul 05:00 WIB.

Selain itu, Pihak Pemerintah Desa Nagur memohon kepada Kapolda Sumut kbususnya Bapak Kapolres Sergai kiranya dapat terus melakukan operasi narkoba khususnya Dusun I, IV dan Dusun V terutama bandar -bandar narkoba serta pemakai baik masyarakat desa kami maupun masyarakat di luar Desa kami, sehingga desa kami bersih dari narkoba.

Demikian ucapan terima kasih ini kasih sampaikan atas operasi yang telah dilakukan, sekali lagi kami atas pemerintah Desa nagur dan masyarakat mengucapkan terima kasih.”tutup tulisan tersebut.

Seperti pantuan beritalima sebelumnya, tim gabungan berhasil menangkap pelaku AL alias Yen(42) warga Desa Tebing Tinggi Dungun, Kecamatan Tanjung beringgin, Sergai.

Dari tangan pelaku AL alias Yen diamankan tim gabungan dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Martulaesi Sitepu berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu dan berikut barang bukti lainya.

Hal ini untuk menindaklanjuti operasi antik toba 2019. Dimana Sat Res narkoba menjadikan Dusun I Kmpung baru Desa Nagur menjadi target operasi tempat(TO) karena dusun ini sudah lama menjadi merupakan perkampungan narkoba dimana sebagian besar warganya adalah nelayan yang meyakini narkotika jenis sabu sebagai doping penambah tenaga,”kata AKP Martualesi Sitepu

Menurutnya, Res narkoba Polres Sergai beberapa kali berkoordinasi dengan perangkat desa tentang rencana tindak lanjut pemberantasan narkoba di Dusun I Kampung Baru Desa Nagur.

Pada hari kamis(3/10) sekira pukul 16:30 WiB, tim personil gabungan melakukan grebek kampung narkoba. Pengrebekan juga didampingi Kepala Desa Nagur dan Kadus untuk mengamankan tersangka AL alias Yen dan ditemukan barang bukti satu paket ganja kering yang terbungkus kertas warna coklat di saku celana sebelah kiri tersangka.

Selanjutnya berjarak 5 Meter dari tersangka ditemukan barang bukti yang lain dalam hal ini masih penyelidikan,”ujar Mantan Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu

Setelah dilakukan penggeledahan,lanjut Martualesi kita melakukan pengeledahan rumah pengedar sabu jenis sabu yang telah di mapping selama ini dimana pemilik rumah telah melarikan diri.Sekira pukul 20.00 Wib kegiatan grebek kampung narkoba selesai dengan disaksikan ratusan warga masyarakat yang sangan antusias dengan kehadiran personil polri,”tambahnya

Untuk itu, dirinya juga memberikan
himbauan kepada warga masyarakat agar tidak menggunakan narkoba karena narkoba adalah sumber petaka dan meminta semua warga tidak yang terprovokasi dengan upaya paksa yang dilakukan kepolisian,”pungkasnya.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *