beritalima.com

Polsek Langkahan Tingkatkan Budaya Bergotong Royong

  • Whatsapp

Aceh Utara – Beritalima : Seratusan warga Desa Langkahan, Kec. Langkahan, Kab. Aceh Utara meningkat pemberdayakan gotong royong Gampong, dibawah kooridinasi Bhabinkamtibmas Polsek setempat, antusiasme wargapun terbentuk.

Dibawah bimbingan Brigadir Irvan, warga Langkahan pada Juma’at pagi (24/01) menyasaki areal Tempat Pemakaman Umum gampong setempat. Seratusan warga tersebut melaksanakan jumat bersih dengan melakukan gotong royong bersama.

“Kegiatan kerja bakti kali ini dilaksanakan di TPU, Dusun Bolamas Gampong Langkahan,. Dalam kesempatan tersebut kami dari Bhabinkamtibmas juga mengajak dan mengingatkan warga masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan sikap gotong royong,” ujar Kapolsek Langkahan, Iptu. Samsul Bahri, SE melalui Babinkamtibmas Desa Langkahan, Brigadir Irvan.

“Selain itu diharapkan dengan adanya kerja bakti ini, hubungan antara Polri khususnya Polsek Langkahan dapat terjalin lebih baik lagi sehingga kehadiran Polri dapat lebih dirasakan masyarakat.” lanjut Irvan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, budaya gotong royong adalah wujud identitas masyarakat Indonesia yang diturunkan oleh nenek moyang kita. Gotong royong menjadikan kehidupan manusia lebih berbudaya dan sejahtera, “Melalui gotong royong berbagai permasalahan kehidupan dapat dipecahkan dengan cepat dan murah”. kata Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri SH didampingi Brigadir Irvan.

Pj. Geuchik Langkahan Abdul Latif mengatakan dukungan Polri, yaktu Polsek Langkahan dalam menguatkan gotong royong di Sektor Langkahan sangat tepat. Sejauh ini, kebersamaan dan persatuan masyarakat masih asri, namun, tanpa gotong hubungan keharmonisan warga sedikit meredup dan merenggang, bahkan rentan menimbulkan konflik social didalam masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Langkahan, berikut Bhabinkamtibmas yang telah melakukan pembinaan terhadap masyarakat kami, bahwa betapa pentingnya gotong royong. Dengan adanya perhatikan pihak hokum khususnya Babinkamtibmas dan Babinsa dan Koramil Langkahan, tentu hal ini akan lebih menguatkan persatuan masyarakat kami,”kata Abdul latif.

“Sementara ini, Alhamdulillah Desa Langkahan selama ini telah melaksanakan Gotong Royong rutin. Semoga kedepan, kerja bakti ini lebih dicintai oleh warga, agar terciptanya desa yang Bersih dan Asri,” tutup Pj. Geuchik Langkahan, Abdul Latif.(EN)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *