Polsek Maluk Dampingi Pemdes Bukit Damai Salurkan Dana BLT Tahap Pertama

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Pemerintah Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Tahap Pertama bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 sebesar, Rp.300.000 bertempat di Aula kantor Desa Bukit Damai.pada senin (12/4/21).

Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang juga dihadiri Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita, SH.dan pendamping dari Kecamatan Maluk, BPD dan jajaran Pemdes setempat dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) pada saat masuk ruangan diharuskan cuci tangan, pakai masker serta duduk dikursi yang telah diatur.

Kepala Desa Bukit Damai, Suwardi dalam sambutanya menyampaikan, berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat terdampak Covid-19 bisa meringankan beban dan terbantu dari segi materil terutama untuk kebutuhan pangan sehari-harinya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Polsek Maluk dan TNI yang telah berperan aktif dalam setiap kegiatan di Desa Bukit Damai, seperti saat ini mendampingi penyaluran BLT DD ke 99 warga penerima” kata Kades Bukit Damai.

Lebih lanjut, Kades menjelaskan bahwa penerima BLT DD yang ditetapkan sudah melalui mekanisme yaitu sebelumnya telah diverifikasi, validasi melalui musyawarah desa khusus (Musdeskus) antara Pemdes Bukit Damai bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun, Pendamping TKSK Kecamatan Maluk, Pendamping Desa, TNI/Polri serta warga.

“Ada 99 warga penerima untuk tahap pertama ditahun 2021 yang telah ditetapkan dari hasil Musduskus, Semoga dana ini dapat membantu dalam menjelang puasa ramadhan 1442 H” jelasnya

Dikesempatan itu, Suwardi mengajak masyarakat bersama pemerintah desa dalam kegiatan bulan suci ramadhan 1442 H, tetap memperhatikan himbauan pemerintah terutama dalam hal Prokes.

Sementara itu, AKP Sidik Pria Mursita, SH dalam sambutan dikegiatan penyaluran BLT DD tersebut menyampaikan, bahwa warga penerima Bansos Covid-19 diharapkan agar menggunakan bantuan tersebut sebaik baiknya dalam kebutuhan harian.

“Semoga bantuan bansos ini dapat meringankan kebutuhan harian kita dan mari manfaatkan sesuai kebutuhan” harap, Kapolsek Maluk.

Ditambahkan, Sidik Pria Mursita dimasa new normal ini, senergitas Kepolisian dan seluruh elemen masyarakat guna meningkatkan kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjalankan Prokes dimasa new normal Covid-19 sangat penting.

“Sekarang kita ada Lomba Kampung Sehat Jilid II dan peranan kita semua sangat penting guna mensukseskan dan semoga Desa Bukit Damai jadi pemenangnya nanti” harap, Kapolsek Maluk.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait