Polwan Dit Sabhara Polda Malut Himbau Masyarakat Jaga Prokes

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Kegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (K2YD) merupakan kegiatan rutin kepolisan namun di tingkatkan skala kegiatan dan sasaran untuk mencegah dan meminimalisir ganguan kamtibmas sert memberikan edukasi kepada masyarakat.

Menjelang program vaksinasi Covid-19 Sinovac, Polda Maluku Utara dalam hal ini Ditsabhara Polda Malut melaksanakan Patroli K2YD dengan sasaran masyarakat yang beraktifitas di pusat-pusat keramaian di antaranya pelabuhan penyebrangan, pasar tradisional dan fasilitas umum seperti taman dan lainnya.

Kegiatan Patroli tersebut di pimpin oleh IPDA Masqun Abdukish SH, dan melibatkan personel Polwan Ditsabhara Polda Malut. Patroli seputaran Kota Ternate di antaranya pasar tradisional kota baru, pelabuhan spead boat Kota Baru, pertokoan gamalama dan Land mark Kota Ternate.

Dalam kegiatan tersebut Polda Maluku Utara melalui Polwan Dit Samapta Polda Malut lebih mengutamakan kegiatan yang humanis serta pemberian himbauan dan teguran disertai edukasi kepada masyarakat yang kedapatan masih tidak mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) Cov-19.

Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa kegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (K2YD) ini, dilaksanakan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polda Malut.

“Polda Malut saat ini melaksanakan Operasi kewilayahan terpusat Operasi Aman Nusa (OAN) II Tahun 2021 terkait dengan Penanganan Cov-19 Tahun 2021. Kegiatan operasi ini bertujuan penerapan atau pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah klaster baru dan pemulihan ekonomi nasional khusunya di wilayah Maluku Utara,” terang Kabidhumas, Kamis (14/1/2021)

Adip menyebutkan bahwa, kegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (K2YD) di mana kegiatan ini seperti kegiatan-kegiatan Polri biasanya. Hanya saja di tingkatkan menjelang pelaksanaan program pemerintah untuk memberikan Vaksinasi Covid-19 Sinovac kepada masyarakat yang akan di laksanakan secara bertahap.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Provinsi Maluku Utara agar tetap dan selalu menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19 dan Polda Maluku Utara akan terus mengawal serta memberikan pelayaan kepada masyarakat Maluku Utara serta membantu terlaksananya Program pemerintah agar dapat berjalan dengan aman,” akhirnya. [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait