Wakapolda Malut Perdana Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Sejumlah pejabat publik di Provinsi Maluku Utara hari ini menjalani Vaksinasi Covid-19 pertama kalinya berlangsung di Rumah Sakit Umum (RSU) Sofifi Provinsi Maluku Utara, Kamis (14/1/2021).

Pelaksanaan perdana vaksinasi ini diikuti oleh sepuluh orang pejabat publik dan tokoh yang ada di Maluku Utara dengan Usia 18-59 tahun.

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 dan sebagai kandidat Kick Off yang masuk dalam 10 orang pejabat publik pertama yang dilakukan Vaksinasi Covid-19.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S. IK menyampaikan bahwa hari Rabu, 13 Januari 2021 kemarin, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo telah mengawali kegiatan Vaksinasi, dengan harapan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Sinovac yang telah di distribusikan sehingga tidak ada keraguan di mata masyarakat untuk menerima penggunaan vaksin guna menekan penyebaran Covid-19.

“Hari ini program vaksinasi secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia dilaksanakan begitu juga di Maluku Utara yang diawali oleh 10 orang pejabat publik diantaranya bapak Wakapolda Maluku Utara,” sebut Kabidhumas

Adip bahkan mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara yang telah melalui proses scranning oleh tenaga kesehatan untuk tidak takut disuntik vaksin Covid-19.

“Karena Vaksin aman dan halal. Untuk itu mari kita sama-sama mendukung dan berpartisipasi untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia,” ajak Adip

Meskipun sudah di vaksin Covid-19 lanjut Adip, namun harus tetap mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M, memakai masker, menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menjaga imunitas,” pungkasnya. [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com

Pos terkait