Pondasi Turap Sungai Api-Api Rampung

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Memasuki hari ke 14 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0908 Bontang, pondasi pemasangan turap di RT 27 Kelurahan Api-Api sudah hampir rampung.

“Alhamdulillah, pondasinya sudah hampir rampung. Tinggal di ujung ada sedikit yang belum,” kata Pasi Intel Kodim 0908 Bontang Letnan Satu Inf Rukito, Senin (23/07).

Bukan hanya pondasi, setengah dari pemasangan turap tersebut sudah ada yang finish hingga atas dengan ketinggian 3,5 meter. Hal ini merupakan kerja keras Satgas TMMD bersama warga dalam mengebut pengerjaan tersebut.

Seperti yang terpantau media ini saat meninjau lokasi pemasangan turap yang memiliki panjang 135 meter tersebut, TNI dan Warga terus bahu-membahu melakukan pengerjaan tutap sungai Api-Api.

Dengan menggunakan beberapa gerobak, Satgas TMMD ke 102 Kodim 0908 Bontang dan Warga saling bergantian menyeberangkan bahan bangunan turap ke seberang sungai, seperti batu gunung dan campuran semen.

Selain pembangunan turap di RT 27, pembangunan turap di Masjid Nurul Jariyah Loktuan dan pemasangan paving blok di Gereja GKII Gunung Telihan juga terus digenjot pengerjaannya.

Tiga kegiatan fisik tersebut masuk dalam program TMMD ke 102 Kodim 0908 Bontang tahun ini. Tak hanya kegiatan fisik, kegiatan non-fisik juga tak luput dilaksanakan, seperti sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Sementara itu, juga ada sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis dan radikalisme, penyuluhan program keluarga kerencana dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan. (am)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *