PP IPHI Temui Dirjen AHU Menkumham, Jelang Muktamar VII

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Menyongsong pelaksanaan Muktamar ke VII IPHI yang akan berangsung di Surabaya 24 – 25 Juli 2021, Pengurus Pusat Ikatan Persuadaraan Haji Indonesia (PP IPHI) melakukan silaturahmi ke Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM, Cahya R. Muzhar,SH, LLM.
Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro menjelaskan adanya pihak lain yang berupaya memakai nama IPHI melalui pendaftaran elektronik.
Selain memberi penjelasan, Ismed menunjukkan bukti-bukti otentik keabsahan organisasi, termasuk dukungan dari 28 Pengurus Wilayah IPHI se Indonesia terhadap rencana PP IPHI menggelar Muktamar di Surabaya.
“Alhamdulillah hasil silaturahmi sangat posistif. Intinya, Dirjen Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM memastikan tidak ada lagi yang bisa mendaftar secara elektronik, setelah IPHI melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 22 Juni lalu,” kata Ismed Hasan Putro didampingi Ketua I Dr. H. Abidinsyah Siregar dan H. Soebandriyo, Selasa (30/6/2021).
Ditegaskan bahwa SK Kemenkumham RI No.AHU-0000911.AH.01.08.TAHUN 2021 tertanggal 22 Juni 2021 tentang Persetujuan Perubahan Perkumpulan IPHI dibawah kepemimpinan H. Ismed Hasan Putro sebagai Ketua Umum, dan Drs.H.Kurniawan Zulkarnain sebagai Sekjen.
SK ini sesuai dengan dokumen yang legal sesuai Ketentuan Organisasi IPHI serta azas legalitas hukum. “Dengan demikian tidak dimungkinkan pihak manapun menggunakan nama IPHI diluar yang tersebut dalam Kepmenkumham RI ini,’ tegas Ismad.
Ditambahkan, dalam pertemuan dan silaturahmi tersebut juga dibahas tentang dinamika perkembangan terakhir dari persiapan pelaksanaan Muktamar ke VII IPHI di Surabaya pada tanggal 24-25 Juli 2021 nanti.
Sebelumnya Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Timur H. Emil Elestianto Dardak.sebagai tuan rumah Muktamar VII IPHI menyampaikan persiapan Muktamar di Surabaya sudah siap 100 persen.
H. Emil Dardak yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur menambahkan bahwa Gubernur Khofifah sudah menunjuk petugas (Person in Charge) dari Gugus Kendali Covid Jatim untuk mendampingi pelaksanaan Muktamar VII Surabaya agar sesuai protokol kesehatan mengingat saat ini sedang dalam kondisi pandemi covid yang sedang tinggi. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait