PPKM Turun ke level 1, ada harapan besar dari masyarakat

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com -Penurunkan status PPKM level 1 di kota Ternate, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mengharapkan adanya pelonggaran aktifitas masyarakat khususnya pada sektor usaha pariwisata.

Rizal Marsaoly selaku Kepala Dinas (Kadis) Parawisata Kota Ternate mengatakan, setelah pemerintah menurunkan level PPKM pada 18 daerah di Indonesia termasuk di Kota Ternate, artinya ada pelonggaran untuk aktivitas masyarakat.

Lanjutnya, penurunan PPKM level 1 ini menjadi kabar baik bagi para pelaku usaha jasa pariwisata di Kota Ternate, meskipun ada syarat yang harus dipatuhi terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Semoga ini secepatnya ada penyesuaian-penyesuaian dari  Satgas terkait dengan jam operasi, sebab ini menjadi harapan masyarakat dan pera pelaku usaha jasa pariwisata yang ada di Kota Ternate,” kata Rizal .

Menurutnya, penyesuaian dan kelongaran-kelongaran yang diberikan bukan hanya kepada restoran dan tempat hiburan saja, namun juga untuk pengelola destinasi wisata termasuk bioskop.

“Sebagaimana yang menjadi ketentuan operasional bioskop, di level 1 mungkin sudah bisa diperuntukan bagi anak-anak, maka setidaknya di Ternate ini sudah boleh diberlakukan,” harapnya.

Rizal berharap, beberapa ruang yang diperuntukan bagi anak-anak juga sudah bisa diberikan kelonggaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita berharap semoga tidak ada lagi kasus baru sehingga kegiatan ekonomi di sekot pariwisata bisa pulih kembali dan untuk warga kota Ternate untuk tetap menerapkan prokes saat beraktifitas di luar rumah.tutupnya.(rdy)

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait