PR Ayunda Pamekasan dan PT Panca Tobacco Teken MoU, Goo Internasional

  • Whatsapp
Bambang Budiyanto, direktur PR. Ayunda. Ketika Berada di Pusat PR Sentral di Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura. Kamis (16/09/2021),siang

PAMEKASAN, Beritalima.com|Satu-satunya Perusahan Rokok (PR) Ayunda MoU (memori of undastandhing) dengan PT Panca Tobacco untuk pemasaran rokok merk “SEN”.

Selain itu juga keikutsertaan PR Ayunda bersama pemkab dalam rangka kegiatan proses pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja. Berdasarkan klaster kompetensi Pelatihan linting rokok Paket 1 DBHCHT tahun 2021.

“Kami mengucap terima kasih kepada bapak Sen, selaku direktur Panca Tobacco yang melakukan dan mempencayakan kontrak kerjasama penjualan salah satu merek andalan kami “SEN” di tingkat nasional dan luar negeri,” ucap Bambang Budiyanto, direktur PR. Ayunda.

Kerjasama ini berpengaruh positif memacu PR. Ayunda agar positif karena produknya memiliki pemasaran yang pasti dan menjanjikan. Sistem usaha kondusif melalui perjanjian ini selaras visi dan misi Pamekasan hebat, khususnya pemberdayaan ekonomi daerah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

PR. Ayunda untuk bekerja keras mengurangi PHK dan meningkatkan produktifitas ekonomi daerah. Intinya, pabrik Ayunda agar terus bisa beraktifitas dan bisa berproduksi sehingga ada sumbangsih untuk negara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kadisperindag dan jajaran yang sudah membina kami sehingga dipercaya PT. Panca Tobacco, juga kepada pimpinan Bea Cukai Madura serta jajaran. Tanpa kepercayaan pihak dinas terkait, mungkin kami tidak bisa seperti ini,” ucapnya.

Direktur PT. Panca Tobacco, Senwi Pandi mengatakan, semoga dengan perjanjian untuk meningkatkan UMKM khususnya di Pamekasan. Semoga bisa membangun ekonomi nasional khususnya di Pamekasan.

Tujuan kedua, selama ini UMKM belum bisa me-nasional, akan tetapi dapat kita buktikan produk UMKM bisa kita nasional-kan. “Semoga perjanjian dengan rokok “SEN” bisa menjadi produk yang membanggakan Pamekasan dan nasional dalam tujuan eksport lain di internasional,” ujarnya.

Kadisperindag Pamekasan, Ach. Syaifudin, ST, MT berharap, kerjasama PT. Panca Tobacco akan berdampak pada serapan Tembakau Pamekasan semakin besar. Dan kepada pihak PR. Ayunda untuk menjaga kualitas produksinya.

“Kalau berbisnis, jaga kualitas dan komitmen. Jangan awal-awal bagus, sudah berjalan semakin lama ada masalah. Kalau bisa jaga kualitas dan komitmen. Pihak Panca Tobacco semakin puas. Eksport bagus maka serapan Tembakau meningkat,” harapnya.

Syaifudin menandaskan, pabrik rokok di Pamekasan selalu berkembang meningkatkan ekonomi di Pamekasan, meningkatkan serapan tenaga kerja sehingga Pamekasan hebat yang dicita-citakan bupati Baddrud Tamam akan segera terwujud.

Perlu diketahui bersama penandatangan antara direktur PR. Ayunda Bambang Budiyanto dengan direktur PT Panca Tobacco, Senwi, disaksikan Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Pamekasan, Kepala Bea Cukai Madura, diwakili Ako Rako K, Kasi PKL DT, juga hadir Kepala Bagian Perekonomian Setda Pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait