Prajurit Korem 011/LW Laksanakan Tes Samapta Periodik

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima – Prajurit Korem 011/LW melaksanakan kegiatan uji tes samapta periodik I untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala di lapangan Jendral Sudirman Lhokseumawe
Uji Tes kesemaptaan periodik I yang dilaksanakan prajurit Korem 011/LW yaitu semapta A dan B yang terdiri dari lari 3200 meter, pull up, sit up, push up dan shuttle run sedangkan untuk samapta B yang dilaksanakan adalah ketangkasan renang dasar menggunakan gaya dada dengan jarak 50 meter.
Sementara sebelum pelaksanaan Samapta Periodik ini Kajasrem 011/LW Kapten Inf Rocky F.B Siahaan memberikan penekanan dan harapan kepada prajurit Korem 011/LW agar pelaksanaan kegiatan periodik ini dapat berjalan aman dan lancar.
“ Saya harapkan kepada anggota yang mengikuti Garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI – AD dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala” Harap Kajasrem 011/LW Kapten Inf Rocky F.B Siahaan.
Menurutnya dalam pelaksanaan kegiatan diawali dengan pengecekan tensi oleh tim Kesehatan Korem 011/LW, dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin oleh anggota Jasmani Korem 011/LW.
Dijelaskan, tujuan pengecekan tensi agar nantinya dalam pelaksanaan kesamaptaan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kram dan lain sebagainya.
Pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik I tahun 2017 ini diawasi langsung oleh Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanudin, S.I.P. (Rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − twelve =