Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pemeriksaan kesehatan berkala bagi personil prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Korem 084/Bhaskara Jaya, Senin (16/9/2019) kembali dilaksanakan.

Pantauan beritalima.com, kegiatan ini berlangsung di aula Korem 084/Bhaskara Jaya, dari pagi hingga siang.

Ratusan personil tampak ikut pemeriksaan. Mulai dari tamtama, Bintara hingga perwira dan ASN. Pemeriksaan ini, diadakan oleh tim kesehatan dari Detasemen Kesehatan Militer (Denkesmil).

Bagian yang dilakukan pemeriksaan antara lain, gigi, telinga, kolesterol, asam urat dan beberapa pemeriksaan fisik diagnostik.

Sumber internal Korem 084/Bhaskara Jaya di lokasi pemeriksaan kesehatan para prajurit ini, mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk pengawasan kesehatan bagi prajurit dan ASN.

Pasalnya, kebutuhan kesehatan bagi anggota sangat dibutuhkan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang diemban.

“Rikes (pemeriksaan kesehatan) ini rutin mas. Tujuannya, untuk mengetahui kondisi kesehatan kita-kita aja. Kan prajurit itu harus sehat untuk menunjang tugas-tugasnya,” ujar sumber internal ini. (mmd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *