Prajurit KOREM 152/Bbl Mendapat Pelatihan Motoris dan Navigasi

  • Whatsapp

Ternate, 19/06/2017 Autentifikasi Nomor : B/088-PEN/VI/2017

PRAJURIT KOREM MENDAPATKAN PELATIHAN MOTORIS DAN NAVIGATOR

Ternate (19/06), Sejumlah 20 Personel Koramil jajaran Korem 152/Babullah mendapatkan pelatihan motoris dan Navigator menyusul adanya bantuan 4 unit Kapal Motor Cepat V7 dari Mabes Angkatan Darat.

Pelatihan sendiri dilaksanakan oleh oleh personel Detasemen Perbekalan Angkutan Ternate, berupa materi kelas dan praktek lapangan. Materi yang diajarkan meliputi Standar Operasional Prosedur (SOP),  teknik navigasi laut baik menggunakan kompas analog maupun digital serta diperkenalkan penggunaan Global Possitioning System (GPS) kepada para peserta selain itu juga diberikan pelatihan cara menanggulangi apabila terdapat ganggung mesin secara singkat. Sementara itu pada Praktek lapangan disimulasikan teknik-teknik mengemudikan Speed Boat juga teknik membaca arah gelombang dan cara melintasinya.

Sementara itu disela-sela latihan Danden Bekang Ternate Letkol Cba Trisno Yuwono  menyampaikan bahwa ke-4 KMC V7 ini merupakan bantuan dari Komando Atas yang dipergunakan untuk mendukung operasional satuan Koramil yang berada di perbatasan maupun pedalaman seperti karena seperti kita ketahui bersama bahwa karakteristik geografis Malut yang kepulauan serta ketersediaan moda transportasi laut yang terbatas sehingga dapat menghambat dalam pelaksanaan tugas. Berkaitan dengan hal tersebut maka dilaksanakan pelatihan kepada operator baik sebagai motoris maupun Navigator yang diajarkan tentang SOP maupun berbagai macam teknik pelayaran laut sehingga dengan adanya bantuan armada laut tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. (Penrem 152/Bbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *