Prajurit TNI AL Olahraga Bersama KASAL Sekaligus Meresmikan TV Streaming

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan bahwa prajurit TNI AL jangan sampai gagap teknologi dan jangan sampai salah menggunakan teknologi. Kendati teknologi telekomunikasi sudah ada WA, masih saja gambar yang seharusnya tidak terkirim tapi terkirim juga di WA. Oleh karena itu gunakan WA sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memimpin kegiatan olahraga bersama prajurit yang dikemas dalam peresmian TV Streaming, mobil pameran, dan launching baju liputan Dispenal. Acara dilaksanakan, Jum’at (20/4/2018), di Lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Kita ketahui bersama di era global saat ini, wartawan memiliki peran yang sangat strategis sebagai suatu kekuatan (power), yaitu sebagai sumber informasi, kontrol sosial. sekaligus sebagai sarana komunikasi, bahkan dapat dikatakan media massa sebagai alat yang potensial dan aktual bagi kakuatan negara (state power). Didasari dengan pemahaman tersebut. membangun good relationship dengan media massa merupakan suatu ha! yang mutlak untuk selalu diiaksanakan.

Lebih jauh diterangkan KASAL melalui Dinas Penerangan Angkatan Laut selaku lembaga kehumasan di jajaran TNI AL melaksanakan silaturahmi dengan media massa yang dikemas dengan olahraga bersama wartawan dan prajurit TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara TNI Angkatan Laut dengan para wartawan pengawak media massa, serta terjalinnya kemitraan dan kerja sama yang sinergis antara TNI AL dengan wartawan secara berkesinambungan.

“Didirikannya JJM TV oleh TNI AL didasari oleh kesadaran bahwa, perkembangan teknoiogi bidang informasi dewasa ini terus berjalan dengan cepat, salah satunya adalah keberadaan televisi streaming yang dapai dilihat secara online, diakses secara langsung kapanpun dan dimanapun. dengan menggunakan sarana smartphone oleh masyaiakat modem saat ini,” ujar Ade Supandi.

Dalam kesempatan yang sama, Kasal akan meresmikan Mobii Truck Pamaran TNI AL, yang akan digunakan oieh Dispanal dalam tugas pokoknya mensosialisasikan berbagai hal tarkait dengan TNI AL kepada masyarakat Indonesia, Pada peresmiannya, Mobil Pameran TNI AL akan manggelar material pameran TNI AL seperti berbagai macam miniature kapal perang sebagai bagian dari alutsista, seragam dari jajaran pasukan elit TNI AL, sampai dengan berbagai buku kesejarahan terkait pejalanan TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan ini juga dimeriahkan pertandingan games sepak bola yang diikuti oleh team pejabat tinggi TNI AL vs team wartawan media, hiburan dan barbagai doorprize dan grandprize yang diperuntukan bagi prajurit TNI AL serta wartawan media. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *